Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Once Mekel Kagumi Musikalitas Warga Ambon

Sabtu 10 Mar 2018 09:00 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Once Mekel

Penyanyi Once Mekel

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Once ke Ambon untuk menghadiri perhelatan akbar Konferensi Musik Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Rocker Once Mekel mengatakan Ambon pantas disebut sebagai Kota Musik dan gudangnya penyanyi. Ia kagum dengan musikalitas orang Ambon. 

"Ini pertama kali saya ke Ambon. Orang-orang di sini sangat apresiatif terhadap musik, sangat enjoy terhadap musik dan juga benar bila mereka mengaku mereka kota musik atau gudangnya penyanyi. Itu benar," kata Once di Ambon, Jumat (9/3) malam.

Penyanyi bernama lengkap Elfonda Mekel atau akrab disapa Once, berada di Ambon untuk menghadiri perhelatan akbar Konferensi Musik Indonesia (KAMI) dan Festival 2018 pada 7 hingga 9 Maret 2018.

Selama tiga hari berada di Ambon, rocker berusia 47 tahun itu mengatakan telah berkeliling ke beberapa kafe dan warung kopi di kota tersebut. Di sanalah ia menyaksikan penampilan para musisi dan penyanyi lokal.

Once juga menilai orang Ambon juga sangat maju dan memiliki toleransi yang tinggi. Ia membandingkannya dengan Jakarta dan melihat tidak ada kesenjangan dalam relasi sosial antar masyarakatnya meskipun sebelumnya pernah ada konflik horizontal di Ambon.

"Jika dibandingkan dengan tempat-tempat lain, apalagi seperti kami yang di Jakarta, saya lihat di sini masyarakatnya jauh lebih maju, padahal mereka pernah ada konflik sosial. Saya pernah tampil di Poso juga. Orang-orangnya sama seperti di Ambon ini, maju," kata mantan vokalis grup band Dewa 19 ini.

Once baru sekali ini menjejakkan kaki di Ambon. Jika ada kesempatan, ia ingin kembali berkunjung ke Ambon. Untuk kedatangan berikutnya, dirinya berencana untuk berlibur dan menyelam.

Mengenai lokasi penyelaman yang akan dijajaki, Once berniat untuk menanyakannya pada dua personil Slank, Ridho dan Kaka yang sudah lebih tahu mengenai lokasi-lokasi penyelaman di Kota Ambon.

"Kalau ada kesempatan ke sini, saya pasti kembali. Yang pasti kalau ke sini lagi saya mau diving juga, nanti nanya sama Ridho dan Kaka aja. Mereka sudah tahu tempatnya, sudah bawa perlengkapan juga," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA