Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Bersama UMKM, Dewi Sandra Dukung Nawacita Jokowi

Kamis 15 Mar 2018 15:16 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Artis cantik Dewi Sandra.

Artis cantik Dewi Sandra.

Foto: Dok: Istimewa
Ratusan brand UMKM Semarang dan Jawa Tengah telah bergabung dengan Semarang Wingkorol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bicara tentang Kota Semarang khususnya dan juga Jawa Tengah secara keseluruhan, tak akan ada habisnya. Pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 ini, ternyata menjadi salah satu artis yang benar-benar mensupport UMKM Semarang dan Jawa Tengah untuk ikut memajukan pertumbuhan ekonomi kota dan provinsi tersebut.

dewi sandra menggandeng UMKM Semarang dan Jawa Tengah untuk menjadikan Semarang wingkorolls sebagai toko oleh-oleh kekinian yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh. "Sekarang fokus terus di Semarang. Dan ratusan brand UMKM Semarang dan Jawa Tengah telah bergabung dengan Semarang Wingkorolls, diantaranya bandeng presto, lunpia, tahu bakso dan cemilan kering lainnya. Ini yang sedang saya dan tim kerjakan. Akan terus bertambah UMKM lainnya," terang Dewi Sandra dalam keterangannya.

Wanita kelahiran, Rio de Janeiro, Brazil, 3 April 1980 ini mengatakan, peluncuran UMKM bersama Wingkorolls sendiri telah dilakukan pada Sabtu (10/3) di outlet Semarang Wingkorolls Jalan Kawi Nomor 3, Wonotingal Candisari, Kota Semarang, Jateng. Antusias tamu undangan begitu besar, terutama pemilik produk UMKM.

"Senang banget, tamu undangan dari berbagai UMKM kumpul. Kita bisa share informasi dan berbincang banyak hal soal bisnis. Kita bicara bersama, untuk ikut memajukan Kota Semarang dan Jawa Tengah secara luas. Doakan, semoga bisnis saya tetap berjalan lancar dan berkembang ya," ucap Dewi.

Apa yang dilakukan Dewi Sandra ini, tidak lain untuk terus mendukung UMKM Semarang dan sekitarnya. Saat disinggung, mendukung program Presiden RI, memajukan ekonomi kreatif, Dewi Sandra sangat begitu bersemangat.

"Ohhh iya dung, secara tidak langsung ya. Saya dan tim benar-benar mendukung kemajuan Kota Semarang dan Jawa Tengah. Bisa juga mendukung nawacita pemerintah pusat (Jokowi) untuk memajukan ekonomi kreatif lewat berbagai macam hal. Yang kita lakukan juga bagian dari mendukung program tersebut," terang Dewi.

Sejak berdiri di pertengahan tahun 2017 lalu, bisnis oleh-oleh Dewi sendiri terus berkembang. Hingga kini outlet Semarang Wingkorolls milik Dewi Sandra, sudah hadir di 3 tempat yaitu di jalan Kawi, Piere Tendean dan Pandanaran.

Selain itu, popup store di Java Mall Semarang dan Tempat Wisata Sam poo kong setiap akhir pekan. "Bersukur banget. Makanya, sekarang konsentrasi, fokus dan usaha saya banyak di Semarang. Senang banget, bisa layanin pembeli langsung dan bisa dapat masukan langsung, apa yang kurang dan apa yang perlu dipertahankan. Makin betah di Semarang," kata Dewi tersenyum.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA