Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Mandy Moore Tunaikan Mimpinya di Puncak Kilimanjaro

Ahad 01 Apr 2018 23:06 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Mandy Moore

Mandy Moore

Foto: EPA
Keinginan mendaki Kilimanjaro dimulai sejak berusia 18 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, KILIMANJARO -- Setiap orang punya bucket list alias daftar hal yang ingin dilakukan sebelum tutup usia. Bagi aktris Mandy Moore, hal nomor satu dalam daftarnya adalah mendaki gunung Kilimanjaro.

Tak heran jika Moore sangat bahagia saat berhasil tiba di puncak gunung tersebut. Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika, dengan ketinggian 19,341 kaki atau 5.895 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Perempuan 33 tahun itu mendaki bersama tunangannya, Taylor Goldsmith, dan beberapa kawan lain. Lewat media sosial Instagram, Moore membagikan foto-foto dan cerita mulai dari awal pendakian sampai berhasil tiba di puncak.

Ia sempat merasa gugup saat akan berangkat dan bersiap mendaki. Tim bergegas menyiapkan pendakian menuju puncak sekitar pukul 11 malam dan memulai perjalanan delapan jam yang disebut Moore sangat gelap dan membekukan.

photo
Mandy Moore menunjukkan kebahagiaannya sampai di Kilimanjaro lewat akun Instagramnya.


Kombinasi rasa lelah dan cuaca dingin diakui Moore membuat pendakian itu sangat sulit. Namun, ia sudah bertekad mengatasi tantangan fisik seberat apapun, apalagi keinginan naik Kilimanjaro sudah dia pendam sejak usia 18 tahun.

Bintang serial televisi This Is Us itu berusaha menyingkirkan semua rasa lelah. Menurutnya, Kilimanjaro menuntut banyak dari siapapun yang melintasi jalan setapaknya. Tak ada pilihan selain terus melangkah.

"Semua ini jauh lebih emosional daripada yang saya kira. Tapi tidak ada yang lebih memberdayakan daripada menyadari bahwa kemampuan kita jauh lebih besar daripada yang kita kira," tuturnya, dikutip dari laman Belfast Telegraph.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA