Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Jeda Buat Steven Spielberg Lebih Objektif Garap Film

Rabu 04 Apr 2018 12:01 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Sutradara Steven Spielberg

Sutradara Steven Spielberg

Foto: EPA
Jeda baginya adalah melangkah mundur untuk tidak terlalu menganalisis karyanya.

REPUBLIKA.CO.ID, MALIBU -- Sutradara Steven Spielberg mengatakan sedikit jeda membuatnya lebih objektif menggarap film. Menurutnya, hal itu mengembalikan perspektif untuk sinema yang akan ia rampungkan.

"Musuh terbesar pembuat film adalah kehilangan perspektif," kata sineas 71 tahun itu, dikutip dari laman Contactmusic.

Jeda yang dimaksud Spielberg bukan waktu istirahat dan tidak mengarahkan film. Jeda adalah momen di mana ia melangkah mundur untuk tak terlalu terlibat dan menganalisis karya dari jarak tertentu.

Ia menceritakan pengalamannya menggarap The Post dan Ready Player One dalam waktu hampir bersamaan. Menurutnya, keputusan itu malah menguntungkan bagi kedua film yang genrenya amat bertolak belakang.

Semula Spielberg merasa bipolar karena harus beralih dari drama politik The Post ke fantasi futuristik Ready Player One. Akan tetapi, pada akhirnya ia bisa melihat kedua film dengan pandangan segar yang objektif.

Masing-masing film memiliki tantangan tersendiri. Spielberg mengatakan tantangan pada Ready Player One lebih rumit karena ia dan tim harus menciptakan dunia virtual beserta seluruh karakternya.

"Kami harus benar-benar menciptakan dunia digital yang sangat menarik bagi penonton untuk bersedia datang dan melarikan diri ke sana dari dunia nyata," ujarnya.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA