Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

A Quite Place Raih Pemasukan Fantastis di Pekan Perdananya

Senin 09 Apr 2018 06:23 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

A Quiet Place.

A Quiet Place.

Foto: ist
Prestasi A Quiet Place tertinggi kedua setelah Black Panther di 2018

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Film box office ‘A Quite Place’ telah meraup pemasukkan yang melonjak melewati perkiraan hingga 50,3 juta dolar AS pada pembukaan di 3.508 bioskop. Prestasi itu merupakaan pembukaan domestik tertinggi kedua tahun ini setelah film box office ‘Black Panther’ yang pertama dirilis pada Februari lalu dengan pemasukkan 202 juta dolar AS.

Dilansir dari Reuters, sejak debutnya di South by Southwest (SXSW, sebuah perusahaan industri hiburan di AS), film thriller Paramount Pictures  yang disutradarai John Krasinski itu telah mendapatkan sambutan hangat. Itu ditandai dari prosentase penilaian 97 persen pada Rotten Tomatoes dan nilai B+ pada CinemaScore.

"Ini lebih besar dari yang diharapkan debut datang di era popularitas yang sedang berlangsung untuk genre horor yang di Amerika Utara. Pada tahun lalu, menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS di box office," kata analis media di comScore, Paul Dergarabedian.

Presiden Distribusi Domestik Paramount, Kyle Davies, mengaitkan kesuksesan film tersebut dengan kata-kata positif setelah SXSW. "Ada banyak momentum menuju akhir pekan yang tidak pernah berhenti," kata Davies. Ia melanjutkan, "John Krasinski telah muncul sebagai pembuat film yang luar biasa dengan cerita yang sederhana, tetapi telah jelas beresonansi dengan penonton,” kata Davies.

Sementara berada di urutan nomor dua, film besutan Steven Spielberg ‘Ready Player One’ telah menghasilkan 25 juta dolar AS dari 4.234 lokasi bioskop di akhir pekan kedua bulan ini. Hal itu membawa total pendapatan domestik mencapai  97 juta dolar AS. Film Warner Bros itu telah menjadi pesaing kuat di luar negeri, karena telah menghasilkan 294,4 juta dolar AS.

Perilisan akhir pekan lainnya, film ‘Blockers’, meraih tempat ketiga di box office. Film yang disutradarai oleh Kay Cannon dan dibintangi oleh John Cena, Leslie Mann, dan Ike Barinholtz itu dirilis sejalan dengan proyeksi untuk debut 21,4 juta dolar AS pada 3.379 bioskop. ‘Blockers’ sendiri mendapatkan nilai prosentase skor 83 persen pada Rotten Tomatoes dan nilai B pada CinemaScore.

Jim Orr, kepala distribusi Universal seakan puas dengan hasil itu. Ia menyebut Kay Cannon, sutradara ‘Blockers’ membuat film itu di luar ekspetasi. "Kami tidak bisa lebih puas dengan hasil akhir pekan ini," kata dia.

Sementara, film ‘Black Panther’ merupakan film dengna rilis ketiga terbesar sepanjang masa di belakang ‘Star Wars: The Force Awakens’ dan ‘Avatar’. Secara global, "Black Panther" telah meraup 1,29 miliar dolar AS.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA