Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

A Quiet Place Kembali Rajai Box Office

Senin 23 Apr 2018 06:26 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Indira Rezkisari

A Quiet Place.

A Quiet Place.

Foto: ist
Film thriller horor ini sudah mengantongi 164,8 juta dolar dari seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film horor produksi Paramount Pictures yang mencekam, A Quiet Place, kembali menduduki peringkat teratas box office Amerika pada pekan ketiganya di bioskop. Film garapan sutradara John Krasinski ini menggulingkan Rampage dan mengalahkan rilis baru dari aktor komik Amy Schumer.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (23/4), secara umum, A Quiet Place sudah menghasilkan 22 juta dolar AS di Amerika dan Kanada. Pencapaian tersebut sudah cukup untuk menggulingkan posisi pertama pada pekan lalu, film aksi Warner Bros Rampage yang kini jatuh ke posisi kedua. Berada di posisi ketiga ada I Feel Pretty, garapan STX Entertainment.

Diproduksi dengan harga 17 juta dolar AS, A Quiet Place sudah mengambil keuntungan hingga 164,8 juta dolar AS di berbagai belahan dunia. Pencapaian ini memberi dorongan untuk divisi film Viacom.inc/Paramount yang sedang berjuang.

Baca juga: Usai A Quiet Place, John Krasinski Siap Garap Life on Mars

Mulai pekan ini, A Quiet Place harus berhati-hati. Sebab, film dengan durasi hampir 100 menit ini sudah harus bersaing dengan Avengers: Infinity War, film Walt Disney Co yang akan menampilkan banyak pahlawan super Marvel.

Kesuksesan A Quiet Place terbilang di luar prediksi. Analis di Box Office Pro dulu memperkirakan penjualan film ini hanya mencapai 23 juta dolar AS. Menampilkan Krasinski sebagai sutradara sekaligus aktor, A Quiet Place mengisahkan sebuah keluarga yang harus hidup dalam kesunyian. Jika mengeluarkan suara, mereka bisa diserang makhluk asing.

Kesuksesan A Quiet Place bukan tanpa sebab. Film yang turut menampilkan Emily Blunt, istri dari Krasinski, sukses besar karena dianggap sebagai film yang tidak takut mencoba hal baru. Film ini memiliki keseimbangan antara ketegangan dengan cerita menyentuh, sesuatu yang sangat sulit dicapai dalam genre thriller.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA