Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pengakuan Tarantino Soal Film Terbarunya

Rabu 25 Apr 2018 06:44 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari

Quentin Tarantino.

Quentin Tarantino.

Foto: EPA
Brad Pitt akan beradu peran dengan DiCaprio di film terbaru Tarantino.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Sutradara asal Amerika Serikat, Quentin Taratino, bersiap menggarap film terbarunya, yang bertajuk ''Once Upon Time in Hollywood''. Rencananya, film ke-10 sutradara berusia 55 tahun itu bakal dirilis pada pertengahan 2019 mendatang.

Tarantino pun mengungkapkan, film ''Once Upon Time in Hollywood'' akan mengambil latar cerita di Hollywood pada akhir dekade 60-an. Pada saat itu, Hollywood memang tengah berkembang menjadi salah satu pusat industri film, tidak hanya di Amerika Serikat tapi juga di seluruh dunia.

''Film ini akan berada di tengah-tengah ledakan budaya tandingan pada era 60-an. Film ini berada pada saat revolusi hippie terjadi, dan saat mereka ambil bagian dalam perubahan besar-besaran di Hollywood,'' ujar Tarantino saat menghadiri CinemaCon di Las Vegas, Amerika Serikat, seperti dikutip Variety.

Secara khusus, Tarantino mengungkapkan, filmnya kali ini memiliki gaya bertutur dan plot yang hampir sama dengan salah satu film tersukses miliknya, Pulp Fiction. Dirilis pada 1994, PulP Fiction memang berhasil menggondol sejumlah penghargaan, salah satunya dalam kategori Naskah Terbaik pada gelaran Academy Awards 2014.

Rencananya, proses shooting film ''Once Upon Time in Hollywood'' akan dilakukan di Los Angeles dan dimulai pada pertengahan tahun ini. ''Selama musim panas, kami akan mengerjakan film ini sedikit demi sedikit. Dari jalan ke jalan, dari blok ke blok, kami akan mengubah Los Angeles menjadi seperti Hollywood di era psychedelic, tepatnya pada 1969,'' tutur sutradara film ''Inglourious Basterds'' dan ''Django Unchained'' tersebut.

Film ini akan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt. Ini merupakan pertama kalinya, Leonardo DiCaprio tampil bersama Brad Pitt dalam sebuah film. ''Saya sangat tertarik dan tidak sabar untuk bekerja sama dengan Brad Pitt dalam film ini. Dia (Tarantino) sepertinya akan membawa kami ke dimensi yang berbeda,'' ujar Leonardo di kesempatan yang sama.

DiCaprio pun mengakui telah membaca naskah dari film ini. Menurut pemeran utama dalam film ''Titanic'' tersebut, naskah ''Once Upon Time in Hollywood'' menjadi salah satu naskah terbaik yang pernah ditulis oleh Tarantino. ''Setelah membaca naskahnya, saya yakin itu merupakan salah satu naskah terbaik yang pernah ditulis Tarantino. Naskah itu sudah berbicara banyak, karena dia telah melakukan berbagai pekerjaan luar biasa di dunia film,'' katanya.

Rencananya, film ''Once Upon Time in Hollywod'' akan resmi dirilis pada 9 Agustus 2019 mendatang. Peluncuran film ini sekaligus berbarengan dengan 50 tahun kematian artis Sharon Tate, yang meninggal dunia lantaran dibunuh oleh para pengikut Charles Manson.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA