Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Hamish Daud Senang Minum Kopi Hitam

Jumat 04 Mei 2018 00:30 WIB

Rep: MGROL102/ Red: Yudha Manggala P Putra

Hamish Daud menyukai kopi hitam tanpa gula.

Hamish Daud menyukai kopi hitam tanpa gula.

Foto: Republika.co.id/MGROL102
Hamish Daud paling suka kopi hitam tanpa gula.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hamish Daud mengaku gemar mencicipi kopi selama menjelajahi beberapa daerah di Indonesia. Dari situ, ia bisa membedakan ciri khas rasa satu daerah dengan daerah lain. Yang jelas, apapun jenisnya, kopi hitam tanpa gula selalu menjadi pilihannya.

"Saya suka kopi hitam. Saya nggak suka pakai gula," kata Hamis saat ditemui Republika.co.id usai peluncuran Unakaffe System di Central Park Mal, Jakarta, Kamis (3/5).

Hamish yang merupakan Brand Ambassador dari Unakaffe System ini menyukai kopi hitam seperti Toraja dan Flores. "Selama ini yang paling konsisten Toraja. Aku waktu kemarin beli kopi Toraja," kata dia. 

"Flores juga bagus, aku baru beli satu karung biji, tapi masih di Bali," tambah suami dari penyanyi Raisa Andriana ini. Hamis mengaku kopi tersebut sangat cocok dengannya, "Kebetulan saya dapat arabika yang smooth. Saya ngerasa cocok aja buat saya."

Meski ia menyukai kopi, ia mengaku saat ini tengah mengurangi meminum kopi. Dalam sehari ia hanya minum dua gelas kopi saat pagi dan sore sebelum jam 4 sore, "Setelah jam 4 saya nggak minum kopi," kata dia.

Hal ini ia lakukan demi menjaga kesehatannya, setelah tahun lalu ia minum kopi bisa mencapai enam gelas dalam sehari. "Waktu tahun lalu, sempat lagi banyak pikiran, banyak kerjaan sampai enam gelas. Sempat nggak gampang tidur," kata pria kelahiran Australia ini.

Agar bisa minum kopi dua gelas per hari, ia mencari kopi yang bagus. "Makanya cari kopi yang bagus, yang tahan lama. Jadi sampai makan siang masih oke. Kalau perlu banget sebelum jam 4," kata Hamish.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA