Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Masuki Minggu Kedua, Avengers: Infinity War Cetak Rekor

Senin 07 May 2018 04:52 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Hazliansyah

Film Avengers: Infinity War

Film Avengers: Infinity War

Foto: dok Marvel Studios via AP
Infinity War meraih pendapatan 1 miliar dolar AS dalam 11 hari penayangan

REPUBLIKA.CO.ID, "Avengers: Infinity War" menjadi film pertama yang berhasil meraih keuntungan kotor lebih dari 1 miliar dolar Amerika dalam waktu 11 hari. Capaian ini diraih bahkan ketika "Avengers: Infinity War" belum ditayangkan di Cina.

Secara global, "Avengers: Infinity War" telah meraih keuntungan kotor lebih dari 1,2 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp 16,716 triliun. Jumlah ini diperkirakan akan melonjak ketika film ini ditayangkan di Cina pada 11 Mei.

The Verge mengungkapkan bahwa "Avengers: Infinity War" merupakan film tercepat yang berhasil meraup keuntungan sebesar 1 miliar dolar Amerika secara global. Sebelumnya, posisi ini dipegang oleh film "Star Wars: The Force Awakens" yang berhasil menembus angka 1 miliar dolar AS dalam waktu 12 hari pada 2015.

Secara lokal, Walt Disney Co mengungkapkan bahwa film yang dibintangi oleh Chris Evans, Josh Brolin dan Robert Downey Jr ini telah meraih keuntungan kotor sebesar 112,5 juta dolar Amerika di Amerika Serikat. Capaian ini membuat "Avengers: Infinity War" menjadi film yang meraup keuntungan kotor tertinggi kedua di minggu kedua penayangan.

Capaian ini juga berhasil menggeser "Black Panther" yang meraup 111,6 dolar Amerika di minggu kedua penayangan di Amerika Serikat.

Seperti dilansir Variety, posisi pertama untuk capaian minggu kedua penayangan di Amerika Serikat masih ditempati oleh "Star Wars: The Force Awakens". Film ini meraih 149,2 juta dolar AS dalam minggu kedua penayangan di Amerika Serikat.

Meski begitu, prestasi yang ditorehkan "Avengers: Infinity War" ini luar biasa mengingat hanya ada lima film yang berhasil meraih keuntungan 100 juta dolar Amerika dalam minggu kedua penayangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA