Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Jamie Aditya Bangga Kisah Gresik Diangkat oleh HBO

Selasa 05 Jun 2018 00:02 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Jamie Aditya.

Jamie Aditya.

Foto: Instagram
Jamie berperan sebagai Melayu Cape Town yang harus ke Jawa.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Aktor Jamie Aditya bangga kisah sejarah di Gresik, Jawa Timur, diangkat dalam serial televisi Grisse. Serial drama sejarah tersebut bakal ditayangkan oleh saluran televisi HBO Asia sekitar akhir 2018.

"Sebagai orang Indonesia, ada rasa bangga karena cerita ini bisa dibawa dan akan disiarkan ke seluruh dunia," kata Jamie pada sesi wawancara di sela syuting Grisse di Infinite Studios, Batam.

Dalam serial, Jamie berperan sebagai Kurt, seorang pria Melayu Cape alias warga keturunan Melayu yang berada di Cape Town, Afrika Selatan. Tokoh Kurt bertandang ke Jawa karena sebuah alasan penting.

Latar waktu dalam serial televisi Grisse adalah masa penjajahan Belanda pada tahun 1800-an. Jamie mengatakan, ada unsur dramatisasi dan gabungan fiktif dalam kisah mengenai pemberontakan masyarakat di Gresik itu.

Hal yang menurutnya menarik adalah kehadiran tokoh dari berbagai etnis yang menurutnya wajar terjadi pada masa penjajahan. Itu sebabnya ada tokoh Kurt yang berasal dari Afrika Selatan.

Pria Indonesia kelahiran Canberra, Australia, itu melakukan penyesuaian gaya bicara yang cukup kompleks. Demi totalitas peran, Jamie mempelajari bahasa dan logat bicara suku tersebut dari berbagai sumber.

Dia mengakses YouTube dan berkomunikasi langsung dengan komunitas Melayu Cape. Jalinan budaya tersebut membuat Jamie senang bisa terlibat dalam serial televisi arahan sutradara Mike Wiluan, Tony Tilse, dan Kimberly James itu.

"Memang banyak hal yang fantastis, tetapi juga berdasarkan sejarah. Penonton yang menyimak serial ini mungkin akan semakin tertarik, ingin tahu tentang sejarah Indonesia," ucap mantan VJ MTV tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA