Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Beyonce dan Jay-Z Rilis Album Kolaborasi

Senin 18 Jun 2018 16:24 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Beyonce dan Jay Z akan melakukan tur bersama.

Beyonce dan Jay Z akan melakukan tur bersama.

Foto: Forbes
Beyonce dan Jay-Z merilis album gabungan berjudul Everything Is Love.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beyonce dan Jay-Z mengejutkan fans dengan merilis album gabungan berjudul Everything Is Love. Proyek itu kali pertama mereka berkolaborasi penuh dengan sebuah album.

Bicara tentang proyek gabungan ini sebenarnya bukan berita baru sebab kabar tersebut telah diperbincangkan di mana-mana sejak Beyonce merilis album solo terakhirnya, Lemonade tahun 2016.

Baru akhir pekan ini pasangan suami istri itu menunggu untuk secara eksklusif menawarkan album baru. Tanpa gembar-gembor, album baru itu rilis melalui layanan streaming milik Jay-Z, Tidal.

Kedua penyanyi itu pun merilis video musik enam menit berjudul Apes**t. Album Everything Is Love memang bukanlah kolaborasi pertama Beyonce dan Jay-Z, mereka telah merilis selusin lagu bersama, termasuk Crazy in Love dan Drunk in Love.

Pasangan ini beberapa waktu lalu memukau penggemar di atas panggung di Eropa dengan tur On The Run II. Di sebuah pertunjukan di London pada Jumat (15/6) malam, keduanya memberi penghormatan kepada korban kebakaran Menara Grenfell di kota pada ulang tahun pertama tragedi itu.

"Saya ingin mempersembahkan lagu ini kepada keluarga dan teman-teman korban kebakaran Grenfell. Tuhan memberkati Anda," kata Bey dalam pertunjukan itu, dikutip dari Aceshowbiz, Senin(18/6).

Rencana tur bersama memang sempat menyeruak pada awal Maret lalu. Hal ini setelah tanggal tur On the Run II yang sempat muncul di akun Facebook Beyonce menghilang. Hal ini mengundang spekulasi jika Beyonce akan tur bersama suaminya, Jay-Z.

Laporan E!News menyatakan jika sesorang sumber terdekat mengonfirmasi jika keduanya memang mempersiapkan tur bersama. Rencananya, tersebut akan dilakukan sebelum akhir tahun.

"Mereka dijadwalkan untuk tur bersama. Ini harus terjadi sebelum akhir tahun jika semuanya berjalan sesuai rencana .Ini adalah sesuatu yang benar-benar mereka harapkan," kata orang dalam tim.

Keputusan untuk tur bersama itu menjadi sebuah momen yang tidak biasa bagi mereka. Pengalaman melakukan kerja bersama untuk membuat pertunjukan akan menjadi sesuatu yang epik.

Tentu saja pasangan itu pun akan memboyong ketiga anak mereka untuk melakukan tur. Pekerjaan tersebut akan menjadi perjalanan keluarga yang tidak biasa, apalagi mengingat anak kembar yang masih kecil.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA