Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

DJ Winky Berubah Jadi Roker demi Film Ini

Senin 09 Jul 2018 13:01 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

DJ Winky

DJ Winky

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Winky harus belajar lebih dulu bagaimana gaya bernyanyi yang pas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Winky Wiryawan sudah kondang sebagai disjoki alias DJ kenamaan Indonesia. Namun, dalam film drama komedi Rocker Balik Kampung, pria 44 tahun kelahiran Bandung itu berubah total menjadi seorang roker.

Winky berperan sebagai Joe Santani, musisi rok yang sudah bertahun-tahun meniti karier sukses di kota besar. Sampai pada suatu ketika, satu kondisi mendesak membuatnya harus kembali ke kampung halamannya, Sinar Asih.

"Gaya Joe di film ini lebih ke roker yang ortodoks, dengan rambut gondrong dan gaya gedongan. Nggak kesulitan sih karena suka rok dan ketika dapat tawaran pas juga lagi mau rilis band metal sama teman-teman," ujar Winky.

Soal musikalitas, dia tidak merasa kesulitan karena bisa bermain gitar dengan cukup baik dan merupakan gitaris dari band metal Rahasia Intelijen. Pemilik nama asli Nurayendra Irwindo itu juga bernyanyi lip sync dalam film.

Selain mengedepankan unsur musik, film arahan sutradara Uli Rahman tersebut sangat kental dengan budaya Sunda. Namun, Winky yang asli Jawa Barat justru tidak banyak berbahasa Sunda karena dikisahkan lama tinggal di kota besar.

Sebelum memulai proses syuting di Kesatuan Adat Banten Kidul Kasepuhan Sinar Resmi, Kabupaten Sukabumi, Winky meminta waktu khusus untuk berlatih akting kepada sutradara. Pasalnya, Winky sudah cukup lama tidak terlibat dalam produksi film.

"Karena gue aktor bukan penyanyi, juga harus menyesuaikan bagaimana gaya bernyanyi yang pas. Cari-cari referensi harus jadi roker seperti apa, bahkan dari hal kecil, seperti cara berdiri ala roker," ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA