Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Abimana Aryasatya Nikmati Kerja di Balik Layar

Sabtu 04 Aug 2018 08:34 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari

Abimana

Abimana

Foto: Yasin Habibi/Republika
Abimana merambah dunia film sebagai produser film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Abimana Aryasatya kini memiliki kesibukan baru di dunia film. Pemeran Dono dalam film Warkop DKI Reborn ini sedang menikmati pekerjaan barunya sebagai seorang produser.  

Menurut Abimana, pengalaman sebagai aktor selama 20 tahun sudah cukup menjadi modalnya merambah dunia balik layar ini. Dia mengaku telah banyak belajar dari orang-orang yang berkompeten di bidang film.

"Gue banyak belajar karena dari dulu gue memang ingin di belakang layar," kata Abimana saat ditemui dalam gala premier film pertama yang diproduserinya, Sebelum Iblis Menjemput, Jumat (3/8).

Baca juga: Kristen Stewart Bintangi Film Charlie's Angels Terbaru

Sebagai produser, Abimana mengaku tidak enggan untuk turun langsung mengerjakan semua pekerjaannya. Termasuk melakukan kasting dan bernegosiasi dengan para bintang.

Di awal pekerjaannya, Abimana sempat merasakan sejumlah kesulitan. Termasuk saat berkoordinasi dengan dengan kru lainnya. Walaupun demikian Abimana tidak canggung dan tetap bisa menikmati setiap prosesnya.

"Gue cuma khawatir bersilangan dengan kru lain. Gue termasuk orang yang perfeksionis, takut ada kesalahan jadi semua pada akhirnya gue kerjain," terang Abimana.

Meski sedang tertarik mendalami dunia balik layar, Abimana mengatakan tidak akan meninggalkan profesi aktor yang sudah melambungkan namanya. Dengan ini dia justru sedang berusaha meningkatkan kualitasnya sebagai insan perfilman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA