Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Joe Taslim: Dukungan Masyarakat Penting Bagi Atlet Indonesia

Sabtu 04 Agu 2018 21:53 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pemeran Sersan Jaka dalam film The Raid, Joe Taslim dalam satu kesempatan di sebuah pusat perbelenjaan di Senayan, Jakarta, Kamis (21/6).

Pemeran Sersan Jaka dalam film The Raid, Joe Taslim dalam satu kesempatan di sebuah pusat perbelenjaan di Senayan, Jakarta, Kamis (21/6).

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Joe Taslim mengajakan masyarakat mendukung penuh atlet Indonesia di Asian Games

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Aktor sekaligus mantan atlet judo Joe Taslim berharap energi seluruh Indonesia mendukung semua atlet yang berjuang di Asian Games 2018 yang dilangsungkan di Jakarta dan Palembang.

"Saya mantan atlet, saya tahu sebagai atlet, kalau di lapangan dan kita sebagai tuan rumah penting banget bahwa energi seluruh Indonesia bersama kita," kata Joe Taslim usai mengikuti acara Promosi asian Games 2018 dan Kampanye Jalan Terus Indonesia di Istana Bogor, Sabtu (4/8).

Menurut aktor yang sudah malang melintang hingga luar negeri ini, dukungan semua masyarakat Indonesia ini sangat diperlukan agar para atlet bisa berjuang mati-matian mengibarkan sang saka Merah-Putih dan mengkumandangkan Indonesia Raya di semua arena.

"ini penting banget bagi atlet, orang-orang di seluruh Indonesia tahu atletnya harus berjuang, walaupun hanya nonton di televisi di rumah masing-masing, bahwa energi itu akan sampai," katanya.

"Fokus ke atlet kita. Ini tidak gampang perasaan di lapangan, bahwa 250 juta masyarakat Indonesia itu seperti di punggung atlet. Saya rasain itu, merupakan beban yang berat, tanpa support kita semua akan susah kita dapat 10 besar. Support atlet kita," harap Joe Taslim.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo meminta Indonesia memperbaiki peringkat dalam Asian Games 2018 yaitu berada di posisi 10 besar. "Kita ini bangsa besar, jangan sampai 10 besar saja ngak masuk, mau taruh di mana muka kita," kata Presiden kepada para atlet, artis, pegiat sosial media dan netizen di Istana Bogor.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA