Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Anggota iKON Segani BI

Selasa 07 Aug 2018 08:42 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

BI iKON.

BI iKON.

Foto: Soompi
BI dianggap sebagai pemimpin yang harus diikuti oleh personel iKON

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Boyband Ikon baru-baru ini berbicara tentang karya comeback terbaru mereka yakni Killing Me. Mereka bercerita bagaimana bekerja dengan pemimpin mereka B.I, yang bukan hanya teman dan anggota grup tetapi juga pemimpin grup dan penulis lagu berbakat.

Nama B.I selalu menjadi kredit utama untuk banyak lagu hits iKON.  Selain ia, ada nama Bobby yang telah mengembangkan bakat menulis lagu sejak awal.

Tetapi untuk mini album terbaru mereka New Kids: Continue Bobby tidak dapat berpartisipasi dalam penulisan lagu. Sebagai anggota tim, ia menghormati dan mendukung apa yang dikatakan oleh B.I. Dalam sebuah tim, menurut Bobby, anggota tidak dapat memiliki ego yang besar.

“Saya tidak merasa sedih atau apapun karena saya tidak menulis lirik lagu,” ujar Bobby, seperti yang dilansir dari Soompi, Selasa (7/8).

Anggota iKON mengatakan secara umum mereka tunduk dengan perkataan B.I dan mengikuti pemimpinnya. “Apa yang B.I sediakan biasanya cukup sempurna. Jadi selama itu tidak aneh, kami mengikutinya,” ujar Yunhyeong.

Sementara anggota tertua di iKON, Jinhwan mengatakan sesekali ia menawarkan ide. Namun, keputusan diterima atau tidak idenya itu tergantung B.I.

“Dia selalu perfeksionis saat rekaman atau berlatih koreografi. Jadi terkadang dia bisa sedikit menakutkan,” kata Jinhwan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA