Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Kata Zendaya Soal 'MJ' Berkulit Hitam di Spiderman

Rabu 08 Aug 2018 08:43 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Yudha Manggala P Putra

Aktris Zendaya

Aktris Zendaya

Foto: EPA
Zendaya Coleman menilai hal itu bagian dari keberagaman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kemunculan Zendaya Coleman dalam Spider-Man: Home Coming sebagai Michelle "MJ" Jones pada 2017 lalu sempat mengejutkan para penggemar film waralaba pahlawan super ini. Selama ini, karakter berinisial "MJ" (salah satunya Mary Jane) yang dekat dengan Peter Parker kerap digambarkan sebagai karakter berkulit putih, sedangkan Zendaya memiliki kulit gelap.

Zendaya menilai hal tersebut seharusnya tidak menjadi masalah. Bintang The Greatest Show Man ini berharap masyarakat dapat menerima bahwa karakter MJ bisa diperankan oleh siapa saja termasuk dari kalangan kulit hitam.

"Saya ingat ketika meluruskan rambut saat casting. Saya tidak menyadari ternyata kru sedang mencoba melakukan sebuah dobrakan. Saya rasa Anda harus siap dengan berbagai dobrakan," ujar Zendaya dikutip Cinema Blend.

Zendaya sepertinya sangat memahami tekanan yang dia hadapi selama memerankan karakter ikonik MJ. Dia sudah memprediksi kemunculannya bakal berpotensi menimbulkan pro dan kontra.

Namun, Zendaya optimis dia masih memiliki kesempatan dan peluang untuk bermain di proyek waralaba pahlawan laba-laba ini di masa depan. Zendaya melihat kehadirannya dalam Spider-Man: Home Coming adalah potret nyata dari keberagaman New York.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA