Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Pidato Madonna di Ajang MTV VMA Dikritik

Rabu 22 Aug 2018 19:59 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Madonna dalam ajang MTV Video Music Awards 2018

Madonna dalam ajang MTV Video Music Awards 2018

Foto: JASON SZENES/EPA
Madonna dinilai lebih banyak bicara tentang dirinya dibandingkan Aretha Fanklin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madonna memimpin upacara penghormatan untuk mendiang Aretha Fraklin di MTV Video Music Awards. Namun, penyanyi asal Amerika Serikat ini membuat banyak penggemar marah.

Alasannya, karena Madonna lebih banyak membicarakan tentang dirinya daripada Franklin. Dalam pidato 10 menit di akhir upacara penghormatan, Ratu Pop itu mengenang perjalanan awal kariernya sebagai penyanyi dan penari, termasuk satu audisi dimana Madonna menampilkan versi acapela ikonik Franklin “(You Make Me Fell Like) A Natural Women”.

Ia mendapatkan pekerjaan sebagai penyanyi di Paris pada akhirnya. Tetapi Madonna kembali ke AS untuk belajar bermain gitar.

Selanjutnya, ia menjadi salah satu bintang pop terbesar di dunia. Menurut Madonna, hal ini tak akan terjadi tanpa Franklin.

“Dia menuntun saya ke tempat saya hari ini dan saya tahu dia mempengaruhi begitu banyak orang di ruangan ini . saya ingin berterima kasih pada anda, Aretha karena menginspirasi kami semua. R.E.S.P.E.C.T. Hidup Ratu!” ujar Madonna, dilansir dari NBC News, Rabu (22/8).

Penulis Michael Arceneaux mengungkapkan kritikannya di Twitter. “Penghormatan Aretha Franklin adalah Madonna berbicara tentang dirinya sendiri dengan panjang lebar?” kata Arceneaux.

Yang lain mempertanyakan mengapa Madonna dipilih menyampaikan penghormatan Franklin dibanding artis yang lebih dekat dengannya. Selain itu, Elton John , Carole King, Barbara Streisand, Lionel Richie, dan Mantan Presiden Barack Obama juga menyampaikan penghormatan mereka untuk Franklin.

Sebelumnya Ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2018 berencana memberikan penghormatan kepada mendiang Aretha Franklin. MTV VMA 2018 menurut rencana akan digelar di Radio City Music Hall, New York, Amerika Serikat Senin, atau Selasa (21/8) pagi waktu Indonesia.

Produser Eksekutif MTV VMA 2018 Jesse Ignjatovic pekan lalu mengatakan timnya telah bekerja membuat beberapa pilihan untuk acara penghormatan untuk Aretha Franklin. Terutama dalam mencari nada dan musisi yang tepat untuk memberikan penghormatan kepada penyanyi berjuluk 'Queen of Soul' tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA