Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Rihanna Donasikan Laba Fenty Beauty untuk Siswa di Afrika

Sabtu 25 Aug 2018 16:20 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Penanyi Rihanna

Penanyi Rihanna

Foto: AP
Keuntungan Fenty Beauty sepanjang September 2018 disumbangkan

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi Rihanna mendonasikan keuntungan dari lini kosmetik Fenty Beauty besutannya untuk para siswa yang membutuhkan di Afrika. Laba yang akan disumbangkan adalah keuntungan Fenty Beauty sepanjang September 2018.

Rihanna menyumbangkan dana melalui yayasan Clara Lionel Foundation (CLF) miliknya yang berdiri sejak 2012. Badan amal yang mengambil nama neneknya itu bertujuan memperbaiki kesejahteraan masyarakat miskin di seluruh belahan dunia.

Clara Lionel Foundation bermitra dengan Global Partnership for Education (GPE) dan Campaign for Female Education. Dana yang terkumpul dialokasikan untuk beasiswa murid perempuan di sekolah menengah Republik Malawi, Afrika Timur.

"Inti dari misi dan kolaborasi kami adalah gagasan bahwa setiap orang dapat berperan dalam menciptakan dunia yang lebih adil dan adil dengan berkontribusi dengan cara mereka sendiri," kata Justine Lucas, Direktur Eksekutif CLF.

Tahun lalu, Rihanna dan timnya juga memberikan donasi berupa sepeda untuk murid-murid di Malawi. Pelantun lagu Work itu berkunjung ke Malawi untuk melihat langsung implikasi aksi filantropis di negara tersebut.

Rihanna yang berjanji menyumbangkan miliaran dolar AS untuk pendidikan juga menggelar penggalangan dana tahunan September mendatang bernama Diamond Ball. Tahun lalu, acara itu berhasil mengumpulkan lima juta dolar AS atau sekitar Rp 73,27 miliar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA