Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

BTS Samai Capaian One Direction di Billboard 200

Senin 03 Sep 2018 16:12 WIB

Red: Indira Rezkisari

Boyband BTS

Boyband BTS

Foto: EPA
BTS menjadi satu-satunya musisi Kpop yang album dua kali meraih peringkat satu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) menduduki posisi puncak tangga album Billboard 200 melalui album terbaru sekaligus terakhir trilogi "Love Yourself" berjudul  "Love Yourself: Answer". Posisi tersebut adalah capaian kedua mereka di tangga musik Amerika setelah album "Love Yourself: Tear" yang juga menduduki posisi teratas pada Mei lalu.

Sebelumnya, boy group asal Inggris One Direction juga mencapai hal serupa pada Desember 2013 dan 2014. Pihak Billboard pada Ahad (2/9) mengungkapkan bahwa "Love Yourself: Answer" terjual 185 ribu keping pada minggu lalu. Angka ini merupakan gabungan antara penjualan fisik album dan streaming.

"BTS menjadi satu-satunya musisi K-pop yang albumnya menduduki posisi nomor satu dan ini tercapai dua kali. Mereka juga memuncaki 10 besar sejak "Love Yourself: Her" yang berada di posisi ke-tujuh," kata Billboard.

Album BTS juga menjadi salah satu dari tiga terbesar untuk kategori album pop di Billboard selama 2018 setelah "Man of the Woods" milik Justin Timberlake dan "Sweetener" milik Ariana Grande. Album tersebut masing-masing terjual 293 ribu dan 231 ribu unit.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook juga mencatatkan sejarah baru di Billboard sebagai musisi dengan album non- berbahasa Inggris yang merajai tangga album sejak 2006. Selain mereka ada juga Il Divo melalui lagu berbahasa Spanyol, Italia dan Prancis "Ancora", seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA