Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Lagu Baru Barasuara untuk Penunggang Badai

Ahad 09 Sep 2018 13:14 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolanda

Aksi grup musik Barasuara di Soundrenaline 2018, Sabtu (8/9) petang.

Aksi grup musik Barasuara di Soundrenaline 2018, Sabtu (8/9) petang.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Sedikitnya terdapat empat lagu baru yang dilantunkan Barasuara.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Grup musik Barasuara punya cara khusus memuaskan para penggemarnya yang dijuluki penunggang badai. Band itu memperkenalkan sejumlah lagu baru di panggung A Stage Soundrenaline 2018, Sabtu (8/9) petang.

"Selamat malam Soundrenaline 2018. Malam ini kami mau membawakan banyak lagu baru. Enjoy," kata Iga Massardi, vokalis sekaligus gitaris Barasuara di panggung.

Lagu-lagu filosofis dibawakan Iga bersama TJ Kusuma, Gerald Situmorang, Marco Steffiano, Asteriska, dan Puti Chitara. Pertunjukan diawali dengan lagu Nyala Suara, menyusul Masa Mesias Mesias.

Sedikitnya terdapat empat lagu baru yang dilantunkan Barasuara. Tembang Seribu Racun, Pikiran dan Perjalanan, Tirai Cahaya, dan Guna Manusia disebut Iga akan termuat di album keempat mereka mendatang.

photo
Aksi grup musik Barasuara di Soundrenaline 2018, Sabtu (8/9) petang.

Penampilan Barasuara di Soundrenaline masih kental dengan kekhidmatan lagu-lagunya yang menggebrak. Iga juga pernah menyatakan bahwa proyek musiknya mengusung konsep "menjadi sebenar-benarnya orang Indonesia".

Para penunggang badai sangat bersemangat saat Hagia, Sendu Melagu, dan Bahas Bahasa, dan Menunggang Badai dibawakan. Mereka bahkan sudah bernyanyi ketika intro lagu dimainkan, membuat Iga dan personel lain geleng-geleng kepala.

Iga sempat mengajak seorang penonton naik panggung untuk memainkan gitarnya. Dia juga mengenang awal perjalanan Barasuara yang tampil di sebuah kafe di Jakarta dengan penonton hanya 30-an orang.

"Hari ini, kami ada di Soundrenaline dengan ribuan kepala. Terima kasih sudah ada di perjalanan Barasuara," ujar Iga sebelum mengakhiri penampilan dengan "Api dan Lentera".

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA