Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Nama Asli Joker Terungkap dalam Film Terbarunya

Senin 17 Sep 2018 16:34 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix

Foto: EPA
Film Joker rencananya tayang akhir tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joaquin Phoenix telah didapuk untuk memerankan karakter Joker dalam sebuah film stand-alone mengenai karakter eksentrik tersebut. Setelah lama dinanti, sutradara Todd Philips akhirnya membocorkan penampilan pertama Phoenix sebagai Joker dalam unggahan foto.

Tak hanya menampilkan foto, sang sutradara juga mengonfirmasi nama asli karakter Joker. Selama ini, nama asli Joker tak pernah diungkapkan, baik di dalam komik maupun beragam adaptasi filmnya.

"Arthur," tulis Philips dalam keterangan foto yang ia unggah melalui Instagram, seperti dilansir Hollwood Reporter. Unggahan ini tampaknya mengonfirmasi beragam rumor yang beredar bahwa nama asli Joker adalah Arthur Fleck.

Foto yang diunggah Philips melalui akun Instagram-nya itu menampilkan sosok Joker tampak 'normal'. Tak ada riasan ala badut dan rambuh hijau khas Joker dalam foto tersebut.

Sebagai Joker, Phoenix tampil dengan kemeja hijau muda dan jaket berwarna hijau tua yang tampak senada. Alih-alih berwarna hijau, Phoenix tampil dengan rambut berwarna cokelat tua yang sedikit panjang dan berantakan. Meski begitu, Phoenix terlihat menyunggingkan senyum atau seringai khas Joker.

Film stand-alone yang belum memiliki judul resmi ini akan berkutat dengan kisah awal mula karakter Joker, si musuh bebuyutan Batman. Film ini akan menceritakan bagaimana sosok Joker yang semula adalah komedian yang hidup dalam kesusahan berubah menjadi pelaku kriminal.

"(Kisah ini merupakan) eksplorasi tentang seorang laki-laki yang diabaikan oleh masyarakat, yang bukan hanya studi tentang karakter yang cerdik, melainkan kisah peringatan yang lebih luas," ungkap Philips mengenai film yang ia garap.

Film yang diproduksi oleh Warner Bros ini akan dibintangi oleh sejumlah nama besar. Beberapa di antaranya adalah Robert De Niro, Frances Conroy, dan Marc Maron. Film ini rencananya akan dirilis pada Oktober 2019.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA