Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Dian Pelangi Lebih Suka Pamerkan Karya di Timur Tengah

Senin 17 Sep 2018 22:32 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Dian Pelangi

Dian Pelangi

Foto: Antara
Bagi Dian, bisa tampil di ajang fashion luar negeri sangat dibutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Dian Pelangi sudah berkali-kali tampil di ajang fashion internasional. Namun dia mengaku lebih senang memamerkan karyanya di wilayah Timur Tengah.

Bisa mengikuti peragaan busana di banyak negara, menurut Dian bermanfaat untuk mengenalkan label dan karyanya. Tapi kalau untuk urusan bisnis, dia lebih memilih wilayah Asia dan Timur Tengah.

"Saya lebih senang ke Timur Tengah dan Asia, karena lebih terpakai. Kalau Amerika dan Eropa itu buat branding, mungkin mereka akan takjub tapi sudah sampai di situ saja, mau dipakai sama siapa," ujar Dian saat berbincang di Jakarta.

"Kalau Asia dan Timur Tengah, mereka akan beli gak pakai nawar, harga dinaikin tiga kali lipat, mereka enggak masalah, banyak yang beli," lanjut desainer yang memiliki ciri motif jumputan Palembang ini.

Bagi Dian, bisa tampil di ajang fashion luar negeri sangat dibutuhkan. Selain untuk branding, Dian menilai ketika seorang desainer pernah memamerkan busananya di kancah internasional, akan lebih 'dilihat' oleh masyarakat Indonesia.

"Yang pertama tentu branding. Karena masyarakat Indonesia ini kiblatnya ke Barat, yang lagi tren di sana diikutin. Jadi enggak ada salahnya label kita dikagumi di sana, karena ujung-ujungnya tetap market Indonesia. Dari branding, efeknya berpengaruh di Indonesia, itu berpengaruh ke selling karena dia tahu kita pernah fashion show di sana," kata Dian.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA