Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Duka David Beckham Atas Gempa Sulteng

Selasa 02 Oct 2018 09:51 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Yudha Manggala P Putra

Instagram David Beckham.

Instagram David Beckham.

Foto: Instagram
Beckham mengaku merasa pilu melihat berita gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang sepak bola David Beckham ikut menyampaikan rasa berduka atas bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah yang tejadi sejak Jumat lalu. Melalui akun resmi Instagram pribadinya pada Selasa (2/10), ia mengaku bencana tersebut sangat memilukan.

"Saya telah mengunjungi #Indonesia dua kali pada satu tahun terakhir dan orang-orang yang saya temui selalu menyambutku dengan kebaikan seperti negara mereka yang indah itu," tulis Beckham.

"Sangat memilukan melihat berita gempa dan tsunami yang telah melanda pulau Sulawesi selama sepekan ini."

Dalam unggahanya itu, ia menyertakan foto dirinya bersama murid-murid SMP yang mengenakan seragam putih biru saat berkunjung ke Indonesia. Ia juga mengunggah foto kondisi pascagempa dan tsunami di Sulteng dalam foto kedua.



David Beckham merupakan Duta Unicef organisasi PBB, untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan kepada anak-anak dan ibunya. Ia mengatakan, Unicef akan mendukung korban terdampak gempa di Sulteng serta mendukung pemerintah Indonesia. "Aku tahu bahwa Unicef berada di tanah siap mendukung masyarakat yang terdampak dan pemerintah," kata dia.

"Anak-anak butuh bantuan mendesak untuk pulih dan banyak yang akan kehilangan orang-orang yang dicintai dan rumah mereka. Follow @UNICEF untuk informasi lebih lanjut," tambah Beckham.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini terkahir mengunjungi Indonesia pada Maret 2018 lalu. Salah satu kunjungan spesialnya yakni ke SMPN 17 Semarang, Jawa Tengah pada 27 Maret. Ia menemui salah satu siswinya bernama Sripun (15) yang menjadi korban perundungan (bullying). Siswi itu kemudian didaulat menjadi duta mencegah perundungan di sekolahnya.

Sebelumnya, keluarga David Beckham juga merasakan gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 5 Agustus 2018. Dilansir Daily Mail pada Selasa (7/8), mereka tiba di NTB sehari sebelum gempa untuk berlibur.

David dan Victoria hadir bersama dengan empat anak mereka, Brooklyn, Romeo, Cruz dan Harper. Menurut sumber yang dekat dengan mereka, keluarga Beckham menetap sekitar 100 km dari pusat gempa. Keluarga Beckham sebelumnya berlibur di Bali sebelum pindah ke Lombok.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA