Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Michael Jackson Sempat Ingin Perankan James Bond

Rabu 03 Oct 2018 20:47 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Michael Jackson

Michael Jackson

Foto: AP
Agen pencari bakat Michael Ovitz menceritakan dalam buku memoirnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak simpang siur yang beredar menyebutkan Idris Elba akan menjadi orang kulit hitam pertama yang akan memerankan karakter agen rahasia intelejen Inggris, james bond . Namun jauh sebelum Elba, penyanyi legendaris michael jackson adalah orang kulit hitam yang sangat menginginkan peran tersebut.

Menurut agen pencarian selebriti terkenal Michael Ovitz, Raja Pop tersebut mengaku pernah meminta kepadanya untuk bisa bermain dalam film aksi 007 pada 1980-an silam. Hal itu disampaikan Ovitz dalam tell-all memoir Who Is Michael Ovitz. Ovitz menceritakan, Jackson menyampaikan keinginannya itu saat mengadakan pertemuan di rumahnya.

Ovitz yang merupakan bos besar Hollywood itu bersama dengan rekan bisnisnya Ron Meyer mengaku terkejut dengan keinginan Jackson. Mereka menganggap Jackson tengah bergurau. Situasi menjadi sangat lucu ketika topi Jackson jatuh ke semangkuk makanan guacamole usai dia menyampaikan keinginannya. 

"Baiklah Ovitz, tapi saya sangat ingin memainkan James Bond," kata Ovitz menirukan Jackson yang saat itu mencoba meyakinkannya, dikutip Metro.co.uk

Walaupun Jackson serius dengan permintaannya, Ovitz mengaku tidak bisa mengabulkan keinginan Jackson. Ovitz mengatakan kepada Jackson bahwa dirinya adalah seorang penyanyi dan tidak cocok dengan peran tersebut. Dari segi postur, menurut Ovitz, Jakcson terlalu kurus dengan karakter yang sangat sensitif. 

Kendati Jackson tidak berhasil mendapatkan peran tersebut, setidaknya ada kesempatan bagi Idris Elba untuk menjadi orang kulit hitam pertama yang memerankan James Bond. Aktor 46 tahun itu mengakui banyak yang menginginkan James Bond diperankan oleh orang kulit hitam. Namun dia tidak yakin menjadi orang kulit hitam yang cocok memerankan James Bond.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA