Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Akting Memukau Lady Gaga dalam A Star is Born

Senin 15 Oct 2018 12:10 WIB

Red: Ani Nursalikah

Potongan adegan di film A Star is Born yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Potongan adegan di film A Star is Born yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Foto: Neal Preston/Warner Bros via AP
Film drama musikal ini mengisahkan siklus ketenaran di dunia musik AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jackson Maine (Bradley Cooper) merupakan penyanyi country yang sangat populer dan sangat dielu-elukan fans. Sayangnya, Jackson punya kelemahan terbesar yakni tidak mampu menahan untuk menenggak minuman alkohol.

Baca Juga

Kebiasaannya mabuk ini tentunya berakibat pada kerusakan pendengaran dan memiliki sikap tidak mau mendengarkan orang lain. Suatu hari ketika ia ingin mabuk total usai menggelar konser, Jackson menghampiri sebuah bar dimana dirinya tanpa sengaja bertemu dengan penyanyi bersuara merdu bernama Ally (Lady Gaga).

Keduanya menjalin persahabatan, bahkan Jackson merasa tersentuh saat Ally mengutarakan keluhan bagaimana dirinya gagal menjadi penyanyi hanya gara-gara hidungnya yang dianggap terlalu besar oleh produser rekaman. Tergerak akan hal itu, Jackson pun kemudian mengajak Ally menyanyi bersama dalam satu panggung. Hal ini sengaja dilakukan Jackson agar Ally menjadi populer plus dirinya memang jatuh hati kepada wanita tersebut.

Seperti layaknya hukum alam dimana bintang yang lahir akan menggantikan bintang tua yang hendak mati, hal itu berlaku pula kala popularitas Ally yang semakin menanjak dan bersinar perlahan-lahan mulai memudarkan pesona dan ketenaran Jackson. Tidak hanya diperparah oleh masalah, performa Jackson juga makin tumpul akibat keruusakan pendengarannya yang semakin akut. Mungkinkah akhir dari seorang Jackson melahirkan bintang baru bernama Ally?

A Star is Born merupakan film drama musikal yang mengisahkan siklus ketenaran di dunia musik Amerika Serikat. Hampir semua adegan dalam film ini dimeriahkan oleh lantunan musik baik yang dinyanyikan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Cooper yang melakukan debutnya sebagai sutradara dalam film ini, berhasil menampilkan kisah-kisah percintaan antara dua musisi yang tentunya tidak bersifat cengeng. Tak hanya terjun langsung berakting, Cooper juga berhasil mengarahkan sosok Lady Gaga yang notabene seorang penyanyi dalam kehidupan nyatanya.

Walaupun akting Gaga dalam A Star is Born bukan yang pertama, penyanyi ini mampu menghidupkan sosok Ally plus berhasil menjalin chemistry yang cocok dengan Bradley Cooper. A Star is Born bolehlah kalah secara perolehan box office dari Venom", namun film ini kemungkinan memiliki peluang emas untuk meraih tiket ke Academy Award. Minimal Lady Gaga berhasil membawa pulang piala Oscar untuk aktris terbaik.

Baca juga: Lady Gaga Menangis Saat Aktingnya Dipuji

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA