Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Meghan Markle Tetap Kunjungi Fiji

Selasa 16 Okt 2018 05:35 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Meghan Markle.

Meghan Markle.

Foto: AP
Dalam kunjungan terdapat wilayah yang teridentifikasi terdapat virus zika.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meghan Markle dan Pangeran Harry telah mengumumkan kehamilan anak pertama. Momen itu membuat publik sedikit khawatir sebab keduanya sedang melakukan perjalanan ke wilayah yang memiliki risiko penularan virus zika.

Pasangan anggota kerajaan yang menikah Mei lalu itu sedang melakukan tur kerajaan pertama setelah menikah. Keduanya akan menjelajahi Australia, Fiji, Tonga, dan Selandia Baru. Dalam kunjungan terdapat wilayah yang teridentifikasi terdapat virus zika.

Untuk perjalanan tersebut, mereka  berkonsultasi dengan dokter dan bertanya apakah aman bagi Duchess of Sussex untuk bepergian ke tempat-tempat itu. Hasil konsultasi itu akhirnya memutuskan keduanya tetap melanjutkan tur seperti yang direncanakan.

Baca Juga

Bahkan, seorang sumber mengatakan kepada People, Meghan baru-baru ini memindai kehamilannya berusia 12 pekan. Dia merasa sehat.

The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mencatat virus dapat ditularkan dari wanita hamil ke janinnya dan itu dapat menyebabkan cacat lahir. Namun, Istana Kensington mengungkapkan pasangan itu mencari saran medis menjelang perjalanan mereka, sehingga dipastikan perjalanan itu akan aman.

Selama akhir pekan, majalah Australia New Idea melaporkan, seorang pemandu wisata telah angkat bicara, Meghan tidak akan bergabung dengan suaminya dalam perjalanan ke Fiji. Publikasi tersebut mengutip kekhawatiran tentang virus zika sebagai penyebab yang memicu spekulasi  pengumuman kehamilan. Namun, Istana sejak dikonfirmasi tidak akan ada perubahan pada perjalanan itu.

Istana Kensington mengonfirmasi seorang bayi kerajaan akan lahir, Senin (15/10). Dalam pengumuman itu dikabarkan Harry dan Meghan akan menyambut kelahiran pada musim semi 2019.

"Mereka menghargai semua dukungan yang telah mereka terima dari orang-orang di seluruh dunia sejak pernikahan mereka pada Mei dan senang dapat berbagi berita gembira ini dengan publik," tulis pengumuman itu, dikutip dari E!News, Selasa (16/10).

Kabar kehamilan datang lima bulan setelah Harry dan Meghan menikah di Kapel St George. Tidak lama setelah pertunangan mereka, Harry mengungkapkan mereka ingin memulai sebuah keluarga dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA