Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

IKON Bicara Kekhawatiran Dalam Hidup Mereka

Kamis 18 Okt 2018 09:13 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penampilan  KPOP Korea Ikon dalam penutupan Asian Games ke 18 di Stadion Utama Gelota Bung Karno, Jakarta, Ahad(2/9).

Penampilan KPOP Korea Ikon dalam penutupan Asian Games ke 18 di Stadion Utama Gelota Bung Karno, Jakarta, Ahad(2/9).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Anggota IKON menyatakan kegelisahannya adalah ketika tak punya inspirasi lagu

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Idol Korea Selatan selalu terlihat tersenyum dan gembira ketika tampil di depan publik. Namun pada kenyataannya mereka juga memiliki kekhawatiran di kehidupan sehari-harinya.

Salah satu anggota boyband IKON, B.I berbicara tentang kekhawatirannya baru-baru ini di acara KBS Cool FM “Moon Hee Jun’s Music Show” pada Rabu (17/10). B.I mengatakan ia tidak menulis lagu apapun saat ini.

“Sudah dua atau tiga bulan sejak saya menulis lagu. Saya tidak punya inspirasi apapun. Tidak ada dorongan. Karena tidak ada input, (maka) tidak ada output,” kata B.I, seperti yang dilansir dari Soompi, Kamis (18/10).

Anggota tertua IKON, Jinhwan mengungkapkan biasanya ia memiliki banyak kekhawatiran. Tetapi, ia tidak terlalu memikirkan kekhawatiran yang ada di kepalanya.

“(Sebab) saya sudah sibuk mendengarkan kekhawatiran anggota IKON yang lain,” ujar Jinhwan.

Selain itu, boyband besutan YG Entertainment ini mengungkapkan bagaimana mereka mampu membuat tiga comeback dalam satu tahun. Yakni dimulai dari “Love Scenario”, “Killing Me”, hingga “Goodbye Road”.

Ternyata IKON memiliki banyak lagu dalam stok yang sudah dibuat dan diatur. B.I menjelaskan ia menulis “Goodbye Road” pada 2015. Kemudian ia membuat “Love Scenario” dan  “Killing Me”.

“’Goodbye Road’ menjadi yang terakhir (dirilis) karena memiliki banyak perasaan seperti musim gugur dibandingkan dengan dua (lagu) lainnya,” kata B.I.

Sebelumnya, IKON membuat comeback dengan mini album baru mereka yang bertajuk “New Kids: The Final” pada 1 Oktober. Dalam mini album tersebut terdapat empat lagu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA