Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Raisa Ingin Tinggalkan Sejenak Dunia Musik

Sabtu 20 Oct 2018 09:29 WIB

Red: Didi Purwadi

Raisa

Raisa

Foto: Antara//Indrianto Eko Suwarso
Raisa berharap setelah rehat, karier musiknya semakin cemerlang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raisa mengumumkan ingin vakum sejenak dari pekerjaan di dunia musik. Ia ingin fokus memilih keluarga untuk waktu yang tidak ditentukan.

Namun sebelum vakum, Raisa terlebih dahulu akan menggelar konser tunggal bertajuk "Fermata". "Fermata itu dalam istilah musik klasik sering dipakai artinya pause, grand pause, rest, atau hold," ucap Raisa, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (20/10).

''Jadi habis konser, saya mau liburan kerja,'' katanya. ''Saya ingin ambil waktu untuk diri sendiri dan keluarga.''

Raisa mengatakan konser "Fermata" akan mengusung konsep intim dengan para penggemarnya. Istri dari Hamish Daud itu juga akan bercerita banyak mengenai karir dan kehidupan pribadinya kepada para penggemar.

Ia mau kasih yang spesial buat pendengar karena sudah lama nggak konser. ''Sekarang pengen konser lagi, tapi intimate karena aku akan lebih banyak cerita dan ngobrol,'' katanya.

Raisa berharap setelah rehat karier bermusiknya semakin cemerlang dari sebelumnya. ''Aku mau ada jeda sedikit sebelum ada permulaan yang bagus untuk karier aku kedepan,'' ujarnya. 

Raisa baru saja merilis single baru berjudul "My Kind of Crazy" berkolaborasi dengan DJ Dipha Barus. Ini merupakan kolaborasi pertama dua musisi beda genre musik tersebut. "My Kind of Crazy" sendiri seacara garis besar mengangkat tema percintaan.

"Kalau lagunya sendiri tentang cinta, beauty and craziness of love. Aku baru lagi nulis bahasa Inggris. Liriknya santai, cukup gampang dipahami. Pesan dari lagunya cinta aja,'' ujar Raisa saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran single "My Kind of Crazy" di Jakarta, Kamis.

Ide kolaborasi antara Raisa dan Dipha Barus sudah terjadi sejak 2016. Namun baru terealisasi pada 2018. Nuansa musik R&B dan soul begitu terasa di lagu ini.

Dipha Barus juga bereksplorasi dengan memasukan beat Lo-Fi serta instrumentasi permisif khas musik elektronik yang baru pertama dilakukan. Meski masing-masing memiliki latar belakang genre musik yang berbeda, namun keduanya tidak kesulitan dalam berkolaborasi.

"My Kind of Crazy" akan secara resmi dirilis pada 19 Oktober 2018 di berbagai platform musik digital. Selain itu, lagu ini juga telah dibuatkan video musiknya yang dapat dilihat di situs www.raisa-dipha.com.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA