Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Keseruan Dipha Barus dan Raisa Buat Video Musik

Senin 22 Oct 2018 06:53 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi Raisa Andriana dan disjoki Dipha Barus berduet membawakan lagu

Penyanyi Raisa Andriana dan disjoki Dipha Barus berduet membawakan lagu "My Kind of Crazy" di hadapan awak media, Kamis (18/10).

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Konsep frame split dalam video menggambarkan penyatuan dua musisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disjoki dan produser musik Dipha Barus menceritakan keseruannya berkolaborasi dengan penyanyi Raisa Andriana. Selain merilis lagu berjudul "My Kind of Crazy" pada Jumat (19/10), klip video dari single tersebut juga sudah tayang di YouTube.

"Nggak sulit karena kami punya kesamaan referensi dan level bercanda. Sama-sama 'receh', serunya juga karena sama-sama ingin buat karya yang belum pernah kami bikin sebelumnya," ujar musisi 32 tahun itu.

Visual tayangan didominasi semburat jingga, sesekali bertransisi menjadi dua bagian horizontal berbeda dan menyelipkan berbagai visual menenangkan. Ada hamparan pasir, gemericik air, gelombang ombak, biota laut, rinai hujan, dan rimbun pohon sakura.

Dipha menjelaskan, pilihan konsep frame split itu menggambarkan penyatuan dua 'dunia', yakni musik dansa elektronik dan R&B. Video arahan sutradara Vicky Tanzil tersebut juga menampilkan Raisa dan Dipha membawakan lagu.

Komposisi musik yang diramu Dipha menyatu serasi dengan lirik karya Raisa. Lewat musiknya, Dipha memasukkan nuansa Lo-Fi. Sentuhan beat dan instrumentasi perkusi membuat musik terdengar unik, yang dijuluki Dipha sebagai musik eksperimental di ranah pop.

Dipha berharap getaran cinta dalam lagu bisa sampai kepada penikmat musiknya maupun para penggemar Raisa. Dengan karya anyar itu, dia juga meyakini publik menjadi lebih terbuka dengan segala jenis musik, termasuk kolaborasi antargenre.

"Semoga pendengar dan pembuat musik di Indonesia bisa membuat karya yang lebih beragam lagi," ucap musisi yang memopulerkan lagu "Money Honey" itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA