Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Johnny Depp Perankan Fotografer Perang di Minamata

Rabu 24 Okt 2018 07:58 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Johnny Depp

Johnny Depp

Foto: EPA
Minamata bercerita tentang keracunan penduduk Jepang akibat merkuri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor kondang Johnny Depp akan membintangi film drama independen berjudul Minamata. Dalam drama itu, Depp berperan sebagai fotografer perang W Eugene Smith.

Film ini akan berpusat pada karya Smith sebagai fotografer majalah Life dalam mengekspos keracunan orang-orang Minamata, Jepang. Andrew Levitas akan mengarahkan film ini, yang didasarkan pada buku oleh Aileen Mioko Smith dan W Eugene Smith serta diadaptasi oleh David K Kessler.

Cerita akan dimulai dengan Smith (Johnny Depp) sebagai seorang yang hidup menyendiri usai Perang Dunia II. Tetapi seorang teman lama dan komisi dari editor Life Magazine bernama Ralph Graves meyakinkan Smith untuk melakukan perjalanan kembali ke Jepang. Tujuan perjalanan tersebut adalah mengungkap sebuah kisah besar yakni kehancuran komunitas pesisir melalui keracunan merkuri.

Minamata akan memulai produksi utama di Jepang diikuti di Serbia pada Januari. HanWay Film akan menangani penjualan dan distribusi internasional.

Mereka akan memulai penjualan di Pasar Film Amerika pada 31 Oktober di Santa Monica California. Sedangkan CAA Media Finance akan menangani hak legal di Amerika Serikat.

Sementara itu, Minamata telah dikembangkan oleh entitas produksi Depp, Infinatum Nihil dan diproduksi oleh Sam Sarkar, Bill Johnson, serta Andrew Levitas. “Bekerja sama dengan Johnny untuk memberikan suara pada mereka yang telah menderita dalam diam adalah tanggung jawab yang tidak kami anggap ringan,” kata Levitas, seperti yang dikutip dari Variety, Rabu (24/10).

“Sama seperti Eugene Smith pada 1971, kami tidak dapat merasa lebih istimewa atau rendah hati ditugasi misi membawa kisah luar biasa ini pada dunia,” ujarnya lagi.

Gabrielle Stewart dari HanWay Films menambahkan cerita Eugene Smith benar-benar manusiawi dan menyentuh saat dia membuka dan terhubung dengan orang-orang di depan kameranya. “Ceritanya sangat relevan ketika mengeksplorasi bagaimana citra yang kuat dapat memacu dunia untuk bertindak,” kata Stewart.

Sebelumnya, Depp dan produser Andrea Lervolino mengumumkan mereka telah membentuk kemitraan untuk mengembangkan dan memproduksi konten film dan digital. Perjanjian ini dimulai dengan drama Waiting for the Barbarians yang dibintangi Depp, Mark Rylance, dan Robert Pattinson. Produksi dimulai akhir bulan ini di Maroko.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA