Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Tanta Ginting Belajar Soal Bapak Rumah Tangga di 3 Dara 2

Rabu 24 Okt 2018 16:25 WIB

Red: Hazliansyah

Tanta Ginting

Tanta Ginting

Foto: MGROL 106
Ia makin belajar tentang peran suami dalam urusan rumah tangga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berperan dalam film 3 Dara 2 bagi aktor Tanta Ginting tidak sekadar berakting. Tapi juga memetik pelajaran atas perannya dalam film yang disutradarai Monty Tiwa tersebut.

Yakni bagaimana seorang suami bisa ikut berperan dalam urusan rumah tangga. Bagi Tanta, seorang suami bukan hanya berkewajiban untuk mencari nafkah. Lebih dari itu, ada hal lain yang memang harus dilakukan di dalam rumah bersama istri.

Beruntung, Tanta yang pernah hidup bertahun-tahun di luar negeri, memahami betul tentang makna kemandirian.

"Sebisa mungkin, aku sih melakukan apa yang bisa aku lakukan sendiri. Dulu waktu tinggal di Amerika juga sering melakukan sendiri," ujar Tanta Ginting, usai gala premier film 3 Dara 2 belum lama ini.

Tanta tak malu untuk memainkan perannya sebagai bapak rumah tangga di kehidupan sehari-hari. Baginya hal tersebut merupakan bentuk kerja sama dalam keluarga.

"Banyak pekerjaan istri di rumah, apalagi kalau istri ikut membantu mencari nafkah. Bapak rumah tangga juga mulia lho," urai Tanta Ginting.

Bahkan suami dari Denalta Eunike ini tidak malu jika harus belanja di pasar tradisional.

"Biasa saja sih buat aku ya belanja," ujar Tanta Ginting.  

3 Dara 2 bercerita tentang Trio Afandi, Jay dan Richard yang kembali harus berurusan dengan masalah perempuan, usai mengalami kegagalan bisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono). Harta dan tabungan mereka habis, sehingga ketiganya terpaksa tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini), mengerjakan pekerjaan yang biasa dilakukan istri mereka.

Bukan hanya kesal dengan aktivitas keseharian, ketiganya pun harus menghadapi asisten Eyang Putri yang menyebalkan, Jentu (Soleh Solihun).

Dalam rumah tersebut, trio Afandi, Jay dan Richard akan banyak melakukan pekerjaan rumah, seperti mengepel, mencuci, belanja kebutuhan dapur dan pekerjaan lainnya yang biasa dilakukan istri mereka.

Di tengah kekesalan trio Afandi, Jay dan Richard, para istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Puriasari) dan Grace (Ovi Dian) sibuk dengan pekerjaan, menggantikan posisi suami mereka untuk mencari nafkah.

3 Dara 2 rencananya akan tayang mulai 25 Oktober 2018 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA