Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Viu Menangkan Enam Penghargaan Sekaligus

Rabu 24 Oct 2018 20:16 WIB

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Myra Suraryo, Michael Kho,  Arun Prakash, Iman J Rocks (pembawa lagu ost Sunshine), Alyandara (Pencipta lagu ost Sunshine)

Myra Suraryo, Michael Kho, Arun Prakash, Iman J Rocks (pembawa lagu ost Sunshine), Alyandara (Pencipta lagu ost Sunshine)

Foto: MGROL 111
Salah satu penghargaan diraih The Publicist yang meraih Best Drama Series

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak muncul sebagai pemimpin layanan video-on-demand, Viu bertekad untuk menghasilkan konten-konten terbaik sepertinya berbuahkan hasil yang manis. Hal itu karena Viu memenangkan enam penghargaan Asian Academy Creative Award untuk Originals dari Indonesia dan Malaysia.

Enam penghargaan itu antara lain The Publicist yang merupakan Best Drama Series, Kenapa Harus Bule dengan Michael Kho yang dinobatkan sebagai Best Actor in Supporting Role, dan I am Woman yang mendapatkan Best Branded Program.

Tidak hanya itu, The Publicist juga mendapatkan Best Promo or Trailer. Poppy Sovia yang memerankan Erika di The Publicist juga mendapatkan penghargaan Best Actress in Supporting Role dan Ost Sunshine yang berjudul Matahari mendapatkan Best Theme Song.

“Kami bahagia dan bangga juga, Viu di Indonesia sudah dua tahun,” ujar President dan COO Vuclip Arun Prakash di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (24/10).

Hal tersebut tentunya berkaitan dengan komitmen Viu untuk terus membangun prioritas Indonesia yang mana konten kreator Indonesia masuk ke pasar global. Dengan membawa pulang kemenangan di enam nominasi tentunya membuat Viu sebagai OTT yang telah berkembang cukup bangga dengan hal yang sudah diraih.

“Ekspetasi kita mungkin satu dari tiga akan menang, tapi tiga konten itu menang award. It’s a source pride for us,” tutur Arun.

Tidak hanya itu, Viu sudah mencapai 20 juta pelanggan di setiap bulannya yang menurut Arun menjadi tanggung jawab mereka. Hal itu bisa terjadi karena visi misi dari Viu yang mengedepankan kerjasama, memberikan kesempatan kepada kreatifitas yang berdampak pada pasar Indonesia dan tentunya terus menyajikan konten yang disukai Indonesia. “Kita ambil itu lalu mulai membuat drama series,” kata Arun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA