Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Paramount Pictures Siapkan Penggarapan Ulang Clueless

Sabtu 27 Oct 2018 13:02 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari

Alicia Silverstone.

Alicia Silverstone.

Foto: EPA
Clueless adalah film komedi yang melambungkan nama Alicia Silverstone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi milenial mungkin tidak terlalu familiar dengan film Clueless. Namun bagi anak angkatan 90-an, film komedi ini sempat menjadi tontonan yang sangat menghibur di zamannya.

Untuk mengulangi kesuksesan yang sama, Paramount Pictures akan menghadirkan versi penggarapan ulang dari Clueless. Dilansir dari Aceshowbiz, Sabtu (27/10), versi terbaru film komedi ini akan diproduseri oleh Tracy Oliver yang juga menyutradarai Girls Trip.

Sedangkan untuk jalan ceritanya, naskah baru Clueless dipercayakan kepada Marquita Robinson. Hingga saat ini, proyek film masih dalam tahap pengembangan. Belum ada informasi lebih rinci terkait komponen lainnya yang terlibat dalam proyek.

Oliver sendiri mengaku sangat antusias dengan proyek film ini. "Saya benar-benar tidak sabar untuk memproduksi versi terbaru dari salah satu film favorit saya sepanjang masa," tulis Oliver di salah satu unggahan media sosialnya.

Versi asli dari Clueless diluncurkan pada tahun 1995. Film komedi itu ditulis dan disutradarai oleh Amy Heckerling. Cerita Clueless terinspirasi dari novel karya Jane Austen yang berjudul Emma (1815). Kisah dalam novel tersebut dikemas lebih kekinian dengan latar lokasi di Beverly Hills.

Versi asli Clueless bercerita tentang kehidupan siswa di SMA Beverly Hills. Semua karakter hadir dengan tampilan satir sehingga membuat siapapun yang menontonnya akan tertawa.  

Clueless dibintangi oleh Alicia Silverstone, Paul Rudd, Breckin Meyer, Jeremy Sisto, Stacey Dash dan Brittany Murphy. Sejak pemutaran perdananya, versi orisinil ini mendapatkan respons positif dari penonton dan kritikus. Clueless bahkan bisa meraih keuntungan sampai 56,1 juta dolar di Amerika saat itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA