Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

RM BTS akan Berpartisipasi dalam Album Final Drunken Tiger

Kamis 01 Nov 2018 14:20 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Leader BTS, RM

Leader BTS, RM

RM telah beberapa kali berkolaborasi dengan rapper legendaris

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Pemimpin boyband BTS, RM akan berpartisipasi dalam album final Drunken Tiger. Meskipun sibuk dengan jadwal tur BTS, RM rupanya tetap berkomunikasi dengan Tiger JK dan berbagi musik yang telah mereka kerjakan.

Pria bernama asli Kim Namjoon ini pernah menyebutkan Tiger JK adalah musisi yang dia hormati sejak masih kecil.“Saya tumbuh dewasa menyaksikan Tiger JK. Saya adalah penggemar yang berhasil,” kata RM, seperti yang dikutip dari Korea Boo, Kamis (1/11).

Sebenarnya ini bukan kali pertama RM bekerja dengan artis hip-hop legendaris. RM sebelumnya telah tampil di album MFBTY bertajuk “Wondaland” pada 2015. MFBTY adalah kelompok yang dibentuk oleh Tiger JK, Yoon Mi Rae, dan Bizzy.

Dengan kolaborasi yang akan datang, ini akan menjadi kali kedua RM bekerja dengan rapper veteran. Bahkan dengan signifikasi yang lebih besar, yakni album final Drunken Tiger.

RM telah membuat beberapa pencapaian tersendiri dengan mixtape solonya “Mono”. Album ini menduduki peringkat 26 di Billboard 200 pada pekan pertama.

Sementara itu, album ke-10 Drunken Tiger direncanakan akan dirilis pada 14 November. Mereka telah menyatakan album tersebut dibuat oleh penggemar Drunken Tiger sebagai memorabilia untuk pekerjaan mereka di masa lalu.

“Album terakhir adalah album yang dibuat khusus untuk penggemar Drunken Tigeer. Banyak musisi dan staf dari bagian hip-hop domestik telah berpartisipasi (di album)” kata Drunken Tiger.

Drunken Tiger adalah grup hip hop Korea yang memulai debutnya pada 1999. Mereka sudah merilis beberapa album dan memenangkan banyak penghargaan. Drunken Tiger dikenal sebagai pelopor hip hop Korea yang membantu membawa genre ini ke arah mainstream.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA