Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Konser Perdana, Nissa Sabyan Akui Grogi, Mengapa?

Ahad 04 Nov 2018 15:59 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nashih Nashrullah

      Nisa bersama Grup Musik Sabyan Gambus menyanyikan lagu saat konser Indonesia Sejuk di Ecopark Ancol, Jakarta, Sabtu (3/11) malam.

Nisa bersama Grup Musik Sabyan Gambus menyanyikan lagu saat konser Indonesia Sejuk di Ecopark Ancol, Jakarta, Sabtu (3/11) malam.

Foto: Republika/Prayogi
Penampilan Nissa Sabyan memukau para penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Grup musik Sabyan Gambus menggelar konser tunggal perdana bertajuk "Indonesia Sejuk" di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, Sabtu (3/11). Sesuai tema, Sabyan menampilkan lagu-lagu religius dengan syair universal yang meneduhkan.

Sabyan hadir dalam formasi lengkap, yaitu Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (kibor), Kamal (kendang), Tebe (biola), dan Sofwan (perkusi). Mereka naik panggung sekira pukul 21.17 WIB, membuat penonton yang sudah lama menanti bersorak riuh.

"Assalamualaikum, selamat malam semuanya. Terima kasih untuk semua yang sudah datang, kita shalawatan bareng Sabyan di sini," ujar Nissa sang vokalis menyapa penonton.

Selama satu jam, Sabyan membawakan total sembilan lagu, diawali dengan "Ya Jamalu" dan "Qomarun". Sederet lagu mereka populer karena aransemen gambus modern, termasuk "Ya Asyiqol", "Ahmad Ya Habibi", "Deen Assalam", dan "Ya Habibal Qolbi".

Saat akan membawakan "Allahumma Labbaik", Nissa menceritakan kisah di balik lagu. Tembang tersebut diciptakan oleh Ayus, leader Sabyan, untuk kedua orang tuanya yang akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Nissa juga menceritakan kilas perjalanan grup musik religi yang terbentuk sejak 2015 itu. Dia membocorkan, selain lagu-lagu yang bisa disimak lewat kanal digital, Sabyan tengah menyiapkan kehadiran album fisik.

Kehangatan interaksi Nissa membuat penonton betah, sesekali heboh mengibarkan bendera dengan gambar logo band. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ada dari kalangan muda, bahkan orang tua yang membawa serta anak-anaknya.

Pada dua lagu terakhir, yaitu "Atouna El Toufouli" dan "Ya Maulana", Nissa berkolaborasi dengan penyanyi Gita Gutawa dan Ayu Putri Sundari. Sepanjang pertunjukan, penampilan Sabyan juga diiringi Alvin Orchestra yang menambah kemegahan musiknya.

"Dari sekian banyak penampilan Sabyan di berbagai kota, jujur Nissa grogi banget malam ini. Suasanya sangat beda dan spesial. Mudah-mudahan Sabyan sehat terus dan bisa membuat konser kedua," ungkap Nissa.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA