Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Anggun Ajarkan Bangga Tampil Apa Adanya

Jumat 09 Nov 2018 18:33 WIB

Red: Indira Rezkisari

Anggun C Sasmi.

Anggun C Sasmi.

Foto: Antara
Berkarier di luar negeri tidak mengubah jati diri Anggun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggun C Sasmi menyampaikan agar anak muda bangga menjadi dirinya sendiri. Serta menampilkan keunikan yang dimiliki. Hal tersebut akan membantu anak muda mengenali potensi yang dimiliki.

Ketika memutuskan untuk berkarier di luar negeri, Anggun tidak pernah berusaha untuk meniru seseorang, mulai dari gaya sampai cara berbicara. Pelantun "The Good Is Back" itu justru ingin memberi tahu bahwa ia berasal dari Indonesia.

"Apapun pekejaannya, sekarang kita merasa dunia makin kecil. Buat saya yang penting konten isinya, dan sebisa mungkin jika ingin mendapatkan posisi di manapun, jadilah unik. Keunikan Anda itu ada di diri Anda sendiri, jangan mengopi orang lain," jelas Anggun saat mengisi acara "Indonesian Womens Forum 2018" di Jakarta, Jumat (9/11).

"Keunikan aku mungkin karena aku orang Indonesia. Tidak banyak orang Indonesia atau Asia yang berkarier di Eropa dan Amerika. Saya nggak berusaha buat memodeli diri saya kayak mewarnai rambut dengan gaya apapun atau berbicara bahasa Inggris dengan aksen Amerika. Yang datang lagi ke Jakarta menyebut Jakarta jadi "jekardah". Pokoknya jangan pernah lupa dengan kekuatan diri yaitu diri kita sendiri," lanjutnya.

Meski berdomisili di Prancis, Anggun selalu mengajarkan sang anak, Kirana Cipta Montana tentang budaya Indonesia. Bahkan, Kirana juga fasih berbahasa Indonesia.

"Saya adalah contoh wanita pertama untuk anak saya, harus jadi role model dan budaya Indonesia dia tahu dari saya. Walaupun saya tinggal di Prancis, tapi dia fasih bahasa Indonesia. Jadi buat saya penting sekali mempunyai akar dari mana," ujar Anggun.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA