Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Gerard Butler Kembali ke Rumahnya Pascakebakaran Hutan

Senin 12 Nov 2018 16:24 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Petugas menggarap batas api di perbukitan di West Hills, Kalifornia, (12/11). Kebakaran hutan menghabiskan lahan seluas puluhan hektare.

Petugas menggarap batas api di perbukitan di West Hills, Kalifornia, (12/11). Kebakaran hutan menghabiskan lahan seluas puluhan hektare.

Foto: AP
Sejumlah selebritas terdampak kebakaran mengucapkan terima kasih ke petugas pemadam.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kebakaran hutan California beberapa hari lalu menyebabkan puluhan orang tewas, termasuk rumah-rumah warga yang hancur. Tak terkecuali rumah beberapa selebritas Hollywood. Salah satunya, rumah aktor Skotlandia, Gerard Butler yang hangus dilalap api.

Bintang yang terkenal karena perannya dalam film London Has Fallen dan 300 membagikan foto rumahnya yang dilalap si jago merah. "Kembali ke rumahku di Malibu setelah evakuasi. Waktu yang memilukan di California," tulis aktor berusia 48 tahun itu melalui akun Twitter.

Gerard juga mengapresiasi keberanian, semangat, dan pengorbanan petugas pemadam kebakaran. "Terima kasih kepada @LAFD. Jika Anda bisa, dukung para pria dan wanita pemberani ini di http://supportLAFD. org," katanya.

Tokoh Hollywood lain yang kehilangan rumahnya akibat kebakaran puluhan hektare ini adalah Scott Derrickson. Dia menceritakan bahwa rumahnya telah hancur. Dia juga mengunggah beberapa foto kehancuran ke rumahnya di Thousand Oaks.

"Terima kasih kepada semua orang yang mengirimiku pesan, dan untuk kalian yang menawari kami tempat tinggal. Kami diberkati dan bersyukur agar aman dan dicintai," tulisnya di akun Twitter.

Selebritas lainnya yang disebut-sebut harus meninggalkan rumah mereka, antara lain Kim Kardashian, Alyssa Milano, dan Rainn Wilson. "Terima kasih untuk pesan dari Twitter kalian. Kami aman dan sehat, hewan-hewan kami diselamatkan dan rumah kami (nyaris) terhindar dari api yang meraung di dasar sungai di belakang rumah kami," ujar Wilsonl

Kardashian juga menulis beberapa cicitan yang mengucapkan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran atas upaya mereka dan mendorong para pengikutnya untuk menyumbang ke California Fire Foundation.

Martin Sheen turut meninggalkan rumahnya di Malibu dan tidur di mobilnya di pantai sampai bahaya berlalu, sekitar pukul 02.00. Mantan aktor West Wing itu termasuk dari ribuan orang yang melarikan diri dari Malibu. Pada Jumat lalu, ia juga mengunggah gambar asap mengepul dengan keterangan, "Rumah kami ada di suatu tempat di sana".


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA