Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Konser Megah Raisa Sebelum Jeda Melahirkan

Kamis 22 Nov 2018 02:05 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi Raisa tampil dalam konser bertajuk

Penyanyi Raisa tampil dalam konser bertajuk "Fermata Intimate Concert" di Jakarta, Rabu (21/11).

Foto: Antara
Raisa mengenalkan bayi dalam perutnya kepada penonton konser.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Raisa Andriana akan rehat sejenak dari karier bermusik untuk mempersiapkan persalinan anak pertamanya. Sebelum jeda tersebut, dia menggelar "Fermata Intimate Concert" di The Hall, Senayan City, Jakarta, Rabu (21/11) petang.

Sekitar pukul 20.15 WIB, perempuan yang biasa dipanggil Yaya itu naik panggung, tersenyum, dan melambai kepada penonton. Lantas, dia melantunkan lagu "Anganku Anganmu", disusul dengan lagu "Pergilah" dan "Bye Bye".

"Assalamu alaikum semuanya. Selamat malam dan selamat datang di Konser Fermata. Kerasa kan intimnya? Aku Raisa dan ini bayi, kenalkan," kata Raisa sambil mengelus perut. Penonton bersorak gemas melihat tingkahnya.

Dia menjelaskan arti kata 'fermata' yang menjadi tajuk konser. Istilah dalam komposisi musik itu memiliki makna sama dengan pause atau jeda. Dengan kata lain, Raisa butuh jeda untuk menyambut babak baru dalam hidup.

Raisa tampak anggun dalam balutan kebaya modern berwarna emas-hitam dengan aksen putih dan jingga. Hiasan bernuansa merah dan jingga tersemat di rambutnya yang digelung. Perutnya membuncit karena usia kehamilan yang kian bertambah.

Meski mengandung, energi Raisa tak surut. Wajahnya tetap terlihat segar meski menyanyikan total 19 lagu selama hampir dua jam. Dia bergoyang sesuai irama, bergerak ke seantero panggung, bahkan turun ke deretan kursi penonton pada salah satu lagu.

Sentuhan aransemen orkestra membuat konser Raisa malam itu amat megah. Suasana terasa hangat dan penuh keakraban karena Raisa banyak bercerita tentang perjalanan kariernya kepada para penggemar yang dijuluki YourRaisa.

Celoteh Raisa yang mengalir renyah, sempat tersendat lantaran perempuan 28 tahun itu tersentuh melihat antusiasme penonton. Raisa juga tak kuasa menahan haru saat mempersembahkan "Lagu Untukmu" kepada sang ibunda.

Deretan lagu lain yang dilantunkan Raisa berasal dari tiga albumnya serta dua tembang baru kolaborasi dengan Dipha Barus. Penonton ikut bernyanyi heboh saat sejumlah hit seperti "Mantan Terindah", "Apalah Arti Menunggu", dan "Kali Kedua" dibawakan.

"Terima kasih banyak untuk energinya malam hari ini. Yang jelas malam ini sangat berkesan buat aku. Bakal jadi malam yang sering aku ceritakan sama dia," kata Raisa sambil sekali lagi mengelus perutnya di akhir konser.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA