Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Raisa Janji tak Akan Jeda Lama dari Bermusik

Kamis 22 Nov 2018 03:09 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi Raisa tampil dalam konser bertajuk

Penyanyi Raisa tampil dalam konser bertajuk "Fermata Intimate Concert" di Jakarta, Rabu (21/11).

Foto: Antara
Raisa mengibaratkan akan menjalani hubungan LDR dengan penggemarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raisa Andriana menyatakan ingin fokus menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya dan istirahat sejenak dari karier bermusik. Namun, dia berjanji jeda tersebut tak akan berlangsung lama.

"Memang mau liburan kerja, nggak manggung lagi beberapa bulan. Tapi tenang saja buat YourRaisa (sebutan untuk penggemar Raisa), kita nggak akan berpisah lama," ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Raisa pada "Fermata Intimate Concert" di The Hall Senayan City, Jakarta, Rabu (21/11). Dia meminta YourRaisa untuk menikmati kerinduan yang nantinya melanda.

Raisa mengibaratkan, dia dan penggemar bagaikan pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Masih ada cinta dan komitmen yang dijaga, hanya saja tak bisa bertemu dulu untuk beberapa waktu.

Selama rehat tersebut, Raisa tidak sepenuhnya absen dari kegiatan yang berkaitan dengan musik. Dia tak akan ragu meluangkan waktu untuk menulis lagu dan mengumpulkan ide untuk karya mendatang.

Disampaikan Raisa, dirinya tak pernah membatasi diri dalam genre tertentu. Karena itu, Raisa belum bisa memastikan apakah karya-karyanya setelah jeda cenderung pada warna musik tertentu.

Raisa hanya bisa menjanjikan bahwa karyanya kelak akan lebih berkembang dari album ketiganya, Handmade (2016). Sebelum itu, album yang telah dirilis yaitu Raisa (2011) dan Heart to Heart (2013).

"Konser malam ini seperti menutup chapter satu dalam hidup saya, tapi di saat yang sama juga membuka untuk chapter berikutnya," kata Raisa.

Selama hampir dua jam konser, Raisa membawakan 19 lagu, termasuk "LDR", "Jatuh Hati", "Serba Salah", dan "Could It Be". Raisa juga berkolaborasi dengan disjoki Dipha Barus pada tiga lagu yang bernuansa musik elektronik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA