Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Aquaman Reguk Sukses Besar di Cina

Senin 10 Dec 2018 14:25 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari

Film Aquaman.

Film Aquaman.

Foto: DC Entertainment
Aquaman mencetak rekor sebagai film DC dengan pendapatan tergemuk di pemutaran awal.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Aquaman mulai dirilis bertahap di banyak negara. Negara pertama yang menyaksikan film besutan sutradara James Wan adalah Cina. Di Negeri Tirai Bambu ini, Aquaman mencatatkan rekor pendapatan yang fantastis.

Dikutip dari Hollywood Reporter, menjelang dua pekan penayangannya di Amerika Serikat, Aquaman sudah membukukan pendapatan 93,6 juta dolar AS di Cina. Jumlah itu setara dengan Rp 1,35 triliun. Hasil tersebut jelas mencengangkan dan di luar ekspektasi. Dengan angka yang fantastis itu, Aquaman mencetak rekor sebagai film DC dengan pendapatan tergemuk di pemutaran awal.

Tak hanya itu, film yang dibintangi Jason Momoa tersebut juga mencatatkan diri sebagai film Warner Bros dengan pendapatan awal paling tinggi di Cina. Pendapatan Aquaman ini 66 persen lebih tinggi daripada yang pernah diraih oleh Ready Player One.

Di antara film-film Warner Bros/DC, Aquaman lebih unggul 92 persen dari Justice League dan 78 persen lebih unggul daripada Batman vs Superman: Dawn of Justice. Aquaman bahkan menggusur posisi Wonder Woman sebagai film paling laris di Cina.

Aquaman juga menjadi film dengan pembukaan pendapatan terbesar untuk bulan Desember dengan meraup pangsa pasar hingga 58 persen. Aquaman sudah tayang di Cina sejak 7 Desember lalu. Warner Bros memang memilih Cina sebagai negara pertama yang menayangkan Aquaman.

Pekan ini, negara-negara lain menyusul perilisan Aquaman termasuk Indonesia. Strategi ini dilakukan agar Aquaman tak tergerus pesaingnya seperti Mary Poppins Returns dan spin-off Transformers, Bumblebee. Kedua film itu dijadwalkan rilis menjelang akhir tahun dan sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar setianya. Di Amerika Serikat, Aquaman baru akan dirilis resmi pada 21 Desember mendatang.



 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA