Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Sutradara Ini Ungkap Alasan Menolak Arahkan Black Widow

Kamis 13 Dec 2018 17:51 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sutradara asal Argentina, Lucrecia Martel

Sutradara asal Argentina, Lucrecia Martel

Foto: CHRISTOPHE KARABA/EPA
Marvel lebih memilih melibatkan sutradara 'lain' khusus untuk adegan perkelahian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film Argentina Lucrecia Martel termasuk dalam daftar sutradara untuk Black Widow yang dibintangi oleh Scarlett Johansson. Namun, baru-baru ini Martel menjelaskan kepada salah satu media asal India, The Daily Pioneer, bahwa ketertarikannya pada film Marvel tidak berlanjut setelah pertemuan pertamanya dengan perusahaan tersebut.

Baca Juga

Martel mengatakan ia menerima email dari Marvel untuk rapat. Ia pergi ke 10 tahun hari jadi Marvel. Marvel dan berbagai rumah produksi lainnya mencoba melibatkan lebih banyak pembuat film wanita.

“Apa yang mereka katakan pada saya dalam pertemuan itu adalah ‘kita membutuhkan sutradara wanita karena kita membutuhkan seseorang yang sebagian besar berkepentingan dengan pengembangan karakter Scarlett Johansson’” kata Martel, seperti yang  dilansir dari IndieWire, Kamis (13/12).

Martel melanjutkan bahwa Marvel juga mengatakan agar ia tak perlu khawatir tentang adegan aksi. “Saya berpikir ‘baik saya ingin sekali bertemu dengan Scarlett Johansson. Tetapi saya juga ingin membuat adegan aksi,” ujarnya.

Dengan Marvel yang tampaknya tidak tertarik dengan pendekatan Martel pada adegan aksi Black Widow, sutradara itu memutuskan mengabaikan tawaran itu. Marvel akhirnya mengumumkan secara resmi mengajak pembuat film Cate Shortland pada Juli.

Shortland akan menjadi pembuat film solo pertama Marvel Cinematic Universe. Sebab,  co-director ‘Captain Marvel’ Anna Boden bekerja dengan Ryan Fleck.

Martel kembali mengungkapkan Marvel tertarik bekerja sama dengan pembuat film wanita. Tetapi, mereka masih berpikir adegan aksi dikerjakan oleh sutradara pria.

Selanjutnya, hal  pertama yang ditanyakan Martel pada Marvel adalah kemungkinan mengubah efek khusus karena ada banyak lampu laser. Soundtrack film Marvel juga terdengar cukup menghebohkan bagi Martel.

“Mungkin kami tidak setuju dengan ini. Tetapi sangat sulit untuk menonton film Marvel,” katanya.

Martel baru-baru ini mengarahkan drama sejarah berjudul “Zama”. Drama arahan perempuan kelahiran 1966 ini sangat terkenal. Sementara itu, Shortland akan memulai produksi dengan Johansson pada film Black Widow di 2019.

Ada kemungkinan film ini keluar pada 2020. Namun, Marvel belum menetapkan tanggal resminya. Karakter Black Widow diatur muncul dalam Avengers: Endgame.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA