Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Laundry Show, Mengungkap Fakta Sulitnya Jadi Pengusaha

Kamis 13 Des 2018 19:07 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Aktor dan aktris pemeran film Laundry Show

Aktor dan aktris pemeran film Laundry Show

Foto: Desy Susilawati/REPUBLIKA
Film ini adalah kisah komedi pertama yang mengangkat soal jasa penatu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semakin beragam film bergenre komedi di Indonesia membuat para sineas kian kreatif untuk menciptakan karyanya. Jelang pergantian tahun 2019, Multivision Plus (MVP) Picture bersiap meluncurkan film terbaru yang tak hanya bakal menghadirkan gelak tawa tapi juga tercatat sebagai tayangan layar lebar pertama di Tanah Air yang mengusung tentang tema laundry atau jasa penatu. 

Diangkat dari Novel karya Uki Lukas, Laundry Show menceritakan tentang Uki atau akrab disapa Kokoh (Boy William), seorang pemuda yang memilih keluar dari kantornya untuk mendirikan sebuah usaha laundry. Di awal perjalanannya menjadi pengusaha laundry, ia harus berhadapan dengan pegawai yang punya berbagai kepribadian jenaka nan konyol. 

Sebut saja Tiur (Tissa Biani) seorang resepsionis yang amat cuek. Ada lagi dua orang pegawai yang selalu membuat masalah di belakang meja setrika yaitu Kendi (Mamat Alkatiri) dan Deden (Marshel Widianto).

Namun tantangan terbesar Kokoh didapat lewat persaingan tak terduga dari Agustina yang diperankan oleh Gisella Anastasia yang tiba-tiba mendirikan usaha laundry tepat di depan kiosnya. Kini, Kokoh mesti memilih antara kelangsungan bisnis atau benih cinta yang perlahan mulai datang. 

Selain dimeriahkan oleh pemeran ternama dan berbakat, beberapa pemeran pendukung yang tak diragukan lagi kemampuannya untuk menghadirkan keseruan juga turut tampil seperti Opie Kumis, Ence Bagus, Aming, Anyun Cadel, Hifdzi Khoir, Gading Manen, hingga Ferry Salim. 

Di balik layar, sineas kenamaan Upi turut berandil besar sebagai produser kreatif dan penulis skenario, bersama Sutradara Rizki Balki.  “Laundry Show memiliki cerita yang unik, dimana seorang karyawan yang mengeluhkan sikap bosnya, tapi saat sudah menjadi atasan, baru menyadari hal tersebut ternyata lebih sulit karena memiliki sejumlah karyawan yang konyol,” ujar Upi.

Co Produser MVP Pictures, Amrit Punjabi, menambahkan film ini memberikan gambaran tentang apa saja hal lucu dan unik yang terjadi di balik meja resepsionis sebuah usaha laundry. Mulai dari yang harmonis hingga situasi kacau-balau yang diciptakan para karyawan yang tingkah polahnya bermacam-macam.

"Kami harap Laundry Show menjadi pembuka yang sempurna dan segar untuk beragam karya MVP Pictures pada tahun 2019 mendatang," ujarnya disela konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/12) Film Laundry Show akan dirilis serentak pada awal tahun 2019 nanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA