Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Cara Sukses Membuat Film Komedi Versi Sutradara Rizki Balki

Kamis 13 Des 2018 20:00 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Aktor dan aktris pemeran film Laundry Show

Aktor dan aktris pemeran film Laundry Show

Foto: Desy Susilawati/REPUBLIKA
Rizki berupaya memunculkan improvisasi dan keunikan tiap pemain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membuat film menjadi satu hal yang tidak mudah. Apalagi untuk film komedi, begitu film tidak membuat penonton tertawa, film itu gagal. Lalu bagaimana cara membuat film komedi menjadi lucu sungguhan?

Baca Juga

Sutradara, Rizki Balki mengatakan film komedi dengan drama kurang lebih sama. Untuk membuat film hidup dan terkesan mengalir, Rizki menempatkan pemain untuk menunjukkan change of reaction.

Kadang-kadang para pemain melakukan improvisasi. Karena ia yakin setiap pemain film mempunyai keunikan tersendiri. "Setiap pemain punya harta dan point tersendiri. Setiap pemain memiliki kekuatan tersendiri. Mereka sendiri yang mengungkap. Kita nggak pernah tahu," ujar Rizki disela konferensi pers peluncuran trailer resmi dari film Laundry Show, Kamis (13/12).

Rizki mengaku sebagai sutradara ia tinggal mengarahkan pemain saja. Hal ini diakui oleh pemain film David Saragih yang berperan sebagai Todung dalam film Laundry Show. 

Menurutnya dalam film komedi terbaru ini, ada beberapa lelucon yang mengalir begitu saja. Pemain diberikan kebebasan selama reading untuk mengembangkan komedi. "Dari script yang diterima dengan komedi yang ada sebagian besar datang dari pemain. Kita merasa nyaman. Ada juga yang on the spot. Kelucuan kalau disengaja terus tidak enak juga," ujar David.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA