Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Cerita Shima Berkolaborasi dengan Penyanyi Malaysia

Kamis 13 Dec 2018 20:07 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Grup band Shima melakukan sesi foto  saat mengunjungi redaksi Republika di Jakarta, Kamis (13/12).

Grup band Shima melakukan sesi foto saat mengunjungi redaksi Republika di Jakarta, Kamis (13/12).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Shima berkolaborasi dengan Sufian Suhaimi untuk merilis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Shima terdiri dari Bimbi (vokal), Yunita (gitar), Ayis (bass), dan We (drum) akhirnya merilis singel kedua berjudul " Di Matamu". Lagu tersebut bekerja sama dengan penyanyi asal Malaysia Sufian Suhaimi.

Lagu ini telah rilis secara audio sejak tanggal 19 September. Baru pada 23 November lagu tersebut dirilis dalam bentuk video klip.

Perilisan lagu kedua ini mencoba mengikuti jejak kesuksesan lagu pertama berjudul "Berteman Saja". Lagu tersebut merupakan kolaborasi mereka dengan penulis lirik dan musik Dewiq dan Pay.

"Kerja sama ini luar biasa karena kolaborasi antara dua negara," ujar Bimbi ketika menyambangi kantor Republika, Kamis (13/12).

Dalam proses penggarapan lagu tersebut, Bimbi menjelaskan, awalnya mereka memang telah memiliki rencana untuk merilis lagu kedua. Namun, ketika itu belum ada pilihan lagu yang akan diproduksi.

Kemudian, Shima pun mendapatkan rekomendasi untuk mendengarkan lagu "Di Matamu" milik Sufian yang telah rilis di Malaysia pada tahun lalu. Saat mendengarkan lagu tersebut, mereka pun tertarik dan ingin mencoba menggarap dengan versi lain.

Band asal Surabaya itu pun akhirnya merasa cocok untuk membawakan kembali lagu yang sudah lebih dulu tenar di negeri jiran itu. Terlebih lagi, penyanyi aslinya pun bersedia untuk berkolaborasi bersama.

"Ini cocok dengan aku dan kami berempat, suaranya pun masuk dengan vokal aku," ujar Bimbi.

Setelah rilis video musik itu pada beberapa pekan lalu, Shima berhasil menarik penonton di YouTube hingga tiga ribu orang. Mereka berharap musik baru yang disuguhkan itu bisa menarik banyak peminat dan mendapatkan tanggapan yang positif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA