Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Aquaman, Kisah Apik dengan Visual Ciamik dalam Laut

Rabu 12 Dec 2018 19:37 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Film Aquaman.

Film Aquaman.

Foto: DC Entertainment
Rottentomatoes memberi nilai 76 persen dari hasil review 62 kritikus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arthur Curry (Jason Momoa) merupakan harapan baru bagi dua dunia, daratan dan lautan. Anak yang lahir dari manusia bernama Tom Curry (Temuera Morrison), seorang penjaga mercusuar dengan Atlanna (Nicole Kidman) putri dari Atlantis membuatnya memiliki keistimewaan tidak biasa.

Sebagai sosok separuh manusia dan separuh penghuni lautan, membuat Arthur memiliki kekuatan super, seperti memiliki tenaga yang besar, bisa bernafas dalam air, hingga berkomunikasi dengan makhluk di dalam laut. Kekuatan itu dimanfaatkannya untuk membantu orang-orang yang bermasalah di lautan sehingga dia mendapatkan julukan Aquaman.

Meski memiliki keistimewaan dan kedudukan yang bisa didapatkan di Atlantis berkat ibunya, Arthur ternyata tidak menyukai kedudukan di dalam lautan. Sebiasa mungkin dia menghindar dan menjadi sosok yang biasa yang bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

Suatu hari, munculah Mera (Amber Heard) meminta bantuan Arthur untuk mendamaikan dua dunia yang disayanginya. Hal ini didorong dengan keputusan saudara tirinya Orm (Patrick Wilson) yang ingin membuat peperangan besar.

Pertarungan-pertarungan sengit pun tidak bisa dihindarkan. Arthur pun tidak bisa mengelak dari panggilan laut untuk terlibat, dan menariknya lebih dalam sebagai orang Atlantis.

Film arahan James Wan ini mencoba menggali sedikit tentang latar belakang lahirnya seorang pahlawan Aquaman. Bagaimana masalah telah lahir sejak dia kecil dan terus berkembang hingga dia dewasa dan semakin membesar. Sebagai film perdana superhero Wan, Aquaman merupakan langkah yang cemerlang.

Dia berhasil memvisualkan dunia air yang kaya dan penuh daya tarik serta sangat berbeda dengan kondisi di daratan. Efek yang digunakan pun sangat terlihat apik untuk membangun latar tempat yang masih sangat jarang digali oleh dunia superhero lainnya.

Dengan durasi 143 menit, cerita yang disuguhkan mencoba mengulik dengan cukup rinci. Termasuk inti cerita yang terjadi setelah pertarungan dalam film Justice League dan mengantarkan karakter yang diperankan Momoa berkembang. Bagi pengemar DC Comics atau tontonan pahlawan super,  Aquaman menjadi pilihan menarik untuk menuju akhir tahun.

Film ini pun mendapatkan sambutan cukup hangat, Rottentomatoes menunjukan penilaian 76 persen dari 62 review kritikus yang sudah masuk. Ayo pesan tiket sekarang juga, sebab film ini sudah bisa dinikmati sejak hari ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA