Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

5 Fakta Menarik Film Mary Poppins Returns

Rabu 19 Dec 2018 09:41 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Mary Poppins Returns

Mary Poppins Returns

Foto: Disney via AP
Mary Poppins kembali ke layar lebar setelah 24 tahun berlalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai 25 Desember 2018, film Mary Poppins Returns akan tayang di bioskop Indonesia. Sebelum menontonnya, simak lima fakta menarik dari film yang dibuat berdasarkan kisah klasik kaya PL Travers ini, dikutip dari rilis pers yang diterbitkan Disney.

Kembali setelah 24 tahun
Mengambil latar 24 tahun setelah film pertamanya, sosok pengasuh ikonik Mary Poppins kembali ke rumah keluarga Banks tanpa menua sedikit pun. Dia menunjukkan lagi keajaiban untuk membantu keluarga tersebut, terutama Michael Banks yang kini telah beranjak dewasa.

Karakter baru Jack the Lamplighter
Diperankan oleh Lin-Manuel Miranda, Jack the lamplighter merupakan salah satu karakter baru dalam film. Pria yang bertugas menyalakan lampu di jalanan itu merupakan sahabat lama Mary Poppins yang membantu mengembalikan canda dan tawa untuk keluarga Banks.

Kostum spesial Topsy
Aktris senior Meryl Streep berperan sebagai Topsy, sepupu Mary Poppins yang sangat eksentrik. Kostum Topsy yang unik memakan waktu paling lama untuk dibuat. Delapan orang kru menghabiskan lima pekan untuk merampungkan tujuh replika kostum tersebut.

Properti dan dekorasi nostalgia
Akan ada beberapa properti dan dekorasi yang familiar bagi para penggemar film pertama Mary Poppins. Misalnya, meja marmer putih yang dipinjam dari Club 33, jam tua keluarga Banks, juga lemari baju yang digunakan pada film pertamanya.

Tampilan animasi klasik spesial
Sutradara Rob Marshall menggunakan animasi tradisional untuk beberapa adegan fantasi untuk memberikan kesan nostalgia. Lebih dari 70 animator terlibat dalam pembuatan film, baik animator yang masih berusia 20 tahun hingga para senior yang berusia 70 tahun.

Mary Poppins Returns berhasil memperoleh empat nominasi di ajang Golden Globe 2019. Film diiringi lagu-lagu baru dengan komposisi ciptaan Marc Shaiman, lirik buatan Scott Wittman dan Shaiman, serta aransemen orisinal oleh Shaiman.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA