Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Lika-Liku Hubungan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth

Jumat 28 Dec 2018 10:46 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth.

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth.

Foto: AP
Miley dan Liam pertama bertemu di tahun 2009.

REPUBLIKA.CO.ID, MALIBU -- Dinamika kisah cinta penyanyi Miley Cyrus dan aktor Liam Hemsworth, kini berakhir di jenjang pernikahan. Perempuan 26 tahun dan pria 28 tahun itu akhirnya mengumumkan hari bahagia mereka melalui foto-foto yang diunggah di media sosial Instagram.

Keduanya mengunggah foto sedang berpelukan, Cyrus mengenakan gaun dan Hemsworth memakai tuksedo hitam. Cyrus menambahkan keterangan foto "12.23.18" yang menyiratkan bahwa perayaan pernikahan sudah berlangsung pada 23 Desember 2018.

Foto itu muncul sehari setelah teman Cyrus, Conrad Carr, membagikan foto keduanya memegang pisau bersama dan mengiris kue tart bertumpuk seperti keik pernikahan. Foto lain yang diunggah Carr menampilkan balon merah jambu bertuliskan "Mr and Mrs".

Lebih awal pada Desember, pada salah satu wawancara Cyrus mengatakan bahwa dia menganggap Hemsworth sebagai "pasangan untuk bertahan hidup". Cyrus dan Hemsworth sempat beberapa kali mengalami 'putus-nyambung' tetapi memutuskan kembali bersama.

Pasangan itu pertama kali bertemu dalam proses produksi film The Last Song Juni 2009, drama romantis yang diangkat dari buku karangan Nicholas Sparks berjudul sama. Cyrus berperan sebagai  Veronica "Ronnie" L Miller dan Liam Hemsworth sebagai Will Blakelee.

Keduanya mengumumkan berkencan pada premier film Maret 2010, tetapi kemudian putus untuk pertama kalinya pada Agustus 2010. September 2010 mereka kembali bersama tetapi berpisah lagi pada November 2010. Maret 2011, mereka berkencan lagi dan memutuskan ingin bersikap santai.

Rumor pertunangan merebak pada Maret 2012 setelah Cyrus terlihat memakai cincin berlian di jari manis kirinya. Benar saja, pertunangan itu diumumkan pada Juni 2012 tapi mereka malah berpisah pada Februari 2013 dan pertunangan diumumkan berakhir pada September 2013.

Tak lama kemudian, Cyrus merilis lagu dengan video klip kontroversial berjudul "Wrecking Ball". Dua tahun kemudian, dia berkencan dengan pria lain selama lima bulan, yaitu Patrick Schwarzenegger, putra dari aktor senior Arnold Schwarzenegger.

Setelah putus dari Patrick, Cyrus kembali berkencan dengan Hemsworth pada Januari 2016. Mereka mengatakan, masa perpisahan adalah saat sulit tetapi menjadi jeda yang perlu. Pada Oktober 2016, Cyrus mengatakan dirinya dan Hemsworth bertunangan lagi di acara TV Ellen DeGeneres.

November 2018, rumah mereka di Malibu terdampak kebakaran hebat yang melanda area tersebut. Mereka merasa ketakutan melihat api yang menjalar tetapi bersyukur karena selamat. Keduanya bahkan mendonasikan sejumlah besar uang untuk korban lain.

"Hewan-hewan peliharaan dan kekasihku berhasil keluar dengan selamat dan itulah yang penting. Rumahku memang tak lagi berdiri tetapi kenangan bersama keluarga dan teman-teman masih terekam kuat," ucap Cyrus saat itu, dikutip dari laman Fox News.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA