Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Aquaman Film Terlaris DC Extended Universe

Senin 07 Jan 2019 08:10 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Jason Momoa (kiri) dan Amber Heard dalam adegan film Aquaman.

Jason Momoa (kiri) dan Amber Heard dalam adegan film Aquaman.

Foto: Warner Bros. Pictures via AP
Cina pun menjadi negara yang menyumbang pendapatan besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Aquaman pernah berada di posisi yang tidak baik karena mendapatkan cibiran sebelum tayang. Namun, film ini berhasil menunjukan daya tarik hingga saat ini berhasil menjadi film DC Extended Universe (DCEU) terlaris di box office global.

Aquaman baru saja melewati pendapatan Batman v Superman: Dawn of Justice dalam penjualan tiket di seluruh dunia. Pada hari Sabtu (5/1), Warner Bros merilis telah meraup 887 juta dolar AS sejak film tersebut dirilis bulan lalu. Pendapatan itu dapat menyisihkan pendapatan global Batman v Superman yang mencapai 873 juta dolar AS.

King of Atlantis itu telah sangat terbantu oleh daya tarik luar biasa dari pendapatan internasional. Dengan penjualan internasional yang mencapai atas 75 persen dari pendapatan film. Cina pun menjadi negara yang menyumbang pendapatan besar tersebut, dengan meraup 279 juta dolar AS.

Angka itu persentase yang jauh lebih besar daripada judul-judul DCEU lainnya. Bahkan, menjadi film DCEU yang lebih populer daripada The Dark Knight di luar negeri. Karya James Wan ini sudah melampaui Justice League yang memperoleh 657 juta dolar AS selama minggu pertama rilis AS. Kemudian proyek itu pun melampaui Man of Steel dengan pendapatan 668 juta dolar AS dan Suicide Squad yang berpenghasilan 746 juta dolar AS.

Bahkan, film dengan sambutan hangat Wonder Woman hanya berhasil mengumpulkan 821 juta dolar AS. Pada tingkat ini, Aquaman diharapkan menjadi film DCEU pertama yang melampaui batas satu miliar dolar AS.

Tapi, untuk pendapatan terbesar di Amerika Serikat, Aquaman mungkin tidak menjadi gelar DCEU terbesar. Rekor tersebut seperti masih akan dipegang oleh Wonder Woman dan Batman v Superman: Dawn of Justice, dikutip dari EW, Senin (7/1).

Baca Juga

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA