Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Lagu 'Baby Shark' Naik ke Atas Tangga Lagu Billboard

Senin 14 Jan 2019 13:11 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Baby Shark Challenge

Baby Shark Challenge

Foto: youtube
Video Baby Shark di YouTube sudah ditonton 2,1 miliar kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu Baby Shark akhirnya masuk tangga Billboard Top 40. Lagu viral anak-anak dari merek pendidikan yang berbasis di Korea Selatan, Pinkfong memulai debutnya pada Sabtu (12 Januari) di nomor 32 dalam daftar Top 40 tangga lagu musik.

Lagu tersebut, yang merupakan versi dari lagu api unggun yang telah berumur puluhan tahun tentang anggota keluarga hiu, menjadi viral pada tahun 2016. Yaitu setelah Pinkfong merilis video menghasilkan Baby Shark Challenge yang membuat orang membuat versi mereka sendiri di video.

Sampai saat ini, Baby Shark telah mengumpulkan 2,1 miliar kali penonton di YouTube. Video Baby Shark menempatkannya di antara 30 video paling banyak dilihat sepanjang masa.

Lagu ini pertama kali diklik di Indonesia setelah selebritas internet Amanda Cerny menari bersama di acara TV pada 2017, menghasilkan berbagai video YouTube lainnya. Bahkan orang-orang seperti Ellen Degeneres dan James Corden merilis video Baby Shark mereka sendiri.

Grup K-pop seperti Blackpink, Red Velvet dan Girls Generation juga melakukan versi mereka sendiri di konser dan acara TV. Video YouTube 2007 berjudul Kleiner Hai di Jerman dianggap sebagai titik awal kegilaan Baby Shark.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA