Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Keluarga Kenang Sosok Didi Peter Lewat Preman Pensiun

Rabu 16 Jan 2019 19:14 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Didi Petet

Didi Petet

Foto: Republika/M. Akbar
Karakter Kang Bahar membuat Didi Petet bisa terlepas dari karakter Emon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga mengenang sosok Didi Petet yang mampu memerankan banyak karakter, salah satunya adalah "Kang Bahar" dalam Preman Pensiun. Menurut Getar Jagat Raya, anak pertama mendiang Didi Petet, karakter Kang Bahar merupakan peran yang paling berkesan karena bisa melepaskan sosok Didi Petet dari karakter Emon.

Baca Juga

"Ini mungkin salah satu peran (Kang Bahar) almarhum Bapak yang memorable di masyarakat. Bisa dibilang berkat peran ini, sosok Emon yang sebelumnya sempat melekat kuat di Bapak, pelan-pelan beralih ke Kang Bahar," ujar Getar, Rabu (16/1).

Ganjar yang mewakili pihak keluarga juga memuji hubungan kekeluargaan yang masih terjalin baik antara kru beserta pemain Preman Pensiun dengan keluarga Didi Petet. "Komunikasi dengan para kru dan pemain Preman Pensiun alhamdulillah sampai saat ini masih terjaga. Beberapa kali tim ke rumah untuk update tentang perkembangan yang terjadi atau sekedar bertukar kabar," katanya.

Dia juga merasa terharu saat mengetahui ada cuplikan karakter Kang Bahar yang diperankan mendiang ayahnya di awal cerita film Preman Pensiun.

"Perasaan kita campur aduk, senang, terharu sekaligus terhormat. Karena walaupun sudah tidak ada, tapi keluarga Preman Pensiun masih mengingat sosok almarhum dalam film," tutupnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA